Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
6 Tips Menata Rumah dengan Konsep Minimalis
di posting 2022-04-14

Konsep rumah minimalis tentunya sudah bukan hal baru lagi di dunia arsitektur dan interior. Termasuk salah satu konsep rumah yang paling favorit di berbagai belahan dunia, konsep rumah minimalis memang punya banyak kelebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep rumah tersebut. Kamu pun perlu pahami lebih dalam mengenai konsep rumah minimalis sebelum menjatuhkan pilihan konsep rumah bagi hunian idamanmu.

Konsep minimalis mengedepankan kesederhanaan, efisien, dan efektif. Dengan kesederhanaan ini pula. Konsep rumah minimalis membutuhkan komitmen. Lakukan sedikit demi sedikit langkah untuk mewujudkan rumah minimalis. Mulai dari mengatur penyimpanan barang dan menyingkirkan barang yang tidak diperlukan. Berikut tips mewujudkan rumah minimalis.


1 Hindari Tanaman Hias Bunga
Tanaman hias satu ini agak rewel jika digunakan sebagai dekorasi ruangan. Pindahkan tanaman hias satu ini ke luar ruangan dan ganti dengan tanaman yang terlihat lebih minimalis seperti sukulen.

2 Hindari Pola Kompleks
Hindari penggunaan pola yang terlalu ramai atau rumit karena membuat ruangan terkesan ruwet. Kamu juga tak perlu menggunakan terlalu banyak motif, baik pada dinding atau barang-barang yang ada di dalam ruang. Pilih pola sederhana untuk berbagai furnitur ruang.

3 Hindari Banyak Warna
Cara termudah untuk mewujudkan konsep rumah minimalis adalah dengan menekankan pada sedikit warna yang diadopsi. Pilih warna-warna netral. Atau, jika kamu menginginkan sedikit sentuhan warna, pilih warna-warna lembut seperti biru tua, hijau yang menenangkan, atau merah yang sangat muda.

4 Atur Penyimpanan Barang
Inti dari rumah minimalis adalah kesederhanaan dan jauh dari kata berantakan. Atur penyimpanan barang-barang seperti deterjen, taplak, dan produk rumah tangga lainnya sedemikian rupa. Jangan biarkan barang-barang tersebut terlihat di sudut-sudut rumah.

 

5 Maksimalkan Fungsi Furnitur

Maksimalkan ruangan rumah minimalis dengan memanfaatkan fungsi furnitur sebaik mungkin. Kamu bisa memilih furnitur yang menggabungkan fungsi lemari, meja televisi, hingga rak buku.

6  Tanpa Sekat

Rumus dasar agar bisa mendapatkan hunian yang terasa lega adalah membuang sekat yang tidak perlu.


7 Pemilihan Furnitur
Umumnya, furnitur yang ada di rumah minimalis akan memberikan kesan rapi dan bersifat fungsional. Ukuran yang terlalu besar juga bisa mengganggu. Gunakan sofa ukuran kecil yang tidak terlalu banyak aksesori. Hindari penggunaan meja atau lemari ukir kuno yang cenderung berukuran besar.

***
Setelah membaca tentang 7 konsep rumah minimalis, semoga kamu mendapat inspirasi yang kamu butuhkan untuk membuat konsep rumah idamanmu, ya! Kamu bisa menemukan furnitur pilihan untuk rumah minimalismu di Gudang Furniture.

 

WhatsApp