Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Fungsi Armrest Pada Kursi Kerja Ergonomis
di posting 2022-03-17

Saat hendak memilih Kursi Kerja, Kursi Belajar atau Kursi Gaming, ada istilah fitur dengan keterangan 2D, 3D atau 4D armrest/sandaran tangan. Apa sih sebenarnya arti dari istilah itu? Kenapa ada yang 2D, 3D, dan 4D. Yuk kita bahas agar kamu ga bingung saat memilik kursi dengan fitur sesuai kebutuhanmu.

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan kursi untuk bisa berkerja dirumah atau yang dikenal juga dengan Work From Home, kita membutuhkan tempat duduk yang benar-benar nyaman selama berjam-jam. Saat berkerja, tangan dan tubuh mereka terus bergerak dalam keadaan duduk. Karena itu, dibutuhkanlah kursi yang akan menyangga tubuh saat dalam posisi duduk. Yang disangga bukan hanya bokong, melainkan juga tulang belakang, leher, punggung, hingga tangan. Tak hanya menyangga tubuh, kursi yang ideal juga harus dapat diatur sesuai dengan penggunanya.

Sandaran tangan itulah yang kemudian diperbarui dengan berbagai teknologi mekanik yang mendukung ergonomisitas. Semakin ergonomis atau mendukung ritme gerak tubuh, semakin nyaman sebuah kursi digunakan. Teknologi mekanik pada armrest bertujuan untuk mengatur posisi dan ketinggiannya untuk menopang tangan pengguna. Karena ukuran tubuh pengguna berbeda-beda, maka posisi sandaran tangan harus disesuaikan.

Istilah D merupakan singkatan dari “Dimensi”. Dalam hal ini, dimensi yang dimaksud adalah posisi atau arah yang bisa diatur sebuah sandaran tangan. Jika disebut 2D, maka sandaran tangan itu hanya bisa diatur dalam dua posisi. Begitu pula dengan 3D, sandaran tangan tersebut bisa mengakomodasi 3 arah yang berbeda. Fitur armrest 4D yang saat ini juga bisa kamu temukan di kursi gaming Floth Pro dan Louis Pro.

 

– Naik turun

Handel dapat dapat dinaik-turunkan dengan menekan tombol pengunci di bagian samping luar sambil menarik gagang ke atas atau menurunkannya.

–Kanan – kiri

Handel dapat dibelokkan kesisi kanan atau ke kiri dengan menggeser bagian sisi atas armrest.

– Maju – mudur

Handel dapat diatur maju mundur dengan memegang ujung pegangan sambil memajukan atau memundurkannya.

– Geser kanan kiri.

Dudukan handel dapat digeser ke dalam (merapat ke tubuh) ataupun keluar (menjauhi tubuh) dengan menekan tombol di bagian dalam handel dengan menggesernya.

***

Seperti kita ketahui, pengaturan posisi tangan yang benar akan meminimalisir gangguan kesehatan yang sering menyerang bagian persendian tangan. Jika kamu ingin memiliki kursi dengan sandaran tangan yang nyaman, kamu bisa temukan di Gudang Furniture.

 

WhatsApp