Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Tips Memesan Furniture Custom untuk Kantor Kekinian
di posting 2022-02-17

Apakah kamu sedang mencari furniture untukmengisi interior rumah impianmu? Sudah menemukan furnitur yang cocok tapi tidak sesuai dengan ukuran ruangan? Furniture custom solusinya!

Furniture custom bisa kamu sesuaikan dengan model dan ukurannya dibuat sesuai pesanan. Furniture custom ini memberikan kebebasan untuk kamu mewujudkan furnitur idaman tanpa harus mengkhawatirkan apakah furniture tersebut dapat diletakkan di ruangan yang dimiliki dengan pilihan model, bahan, warna dan ukuran yang tidak terbatas. Furniture custom juga memiliki kelebihan lain dimana furniture tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli, serta harganya yang dapat disesuaikan dengan budget. Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memesan furniture custom untuk mewujudkan perabot impianmu. Yuk simak!

 

 

1. Dimensi Ruangan

Dimensi ruangan dapat dipastikan dengan meminta denah kepada desainer interior atau arsitek yang mengerjakan rumah kamu. Jika tidak memiliki denah rumah, dimensi ruangan bisa didapatkan dengan melakukan pengukuran sendiri. Dimensi ruangan yang jelas, akan mempermudah proses penyesuaian dimensi perabot yang akan dipesan untuk ruangan. Selain itu, denah yang ada dapat meminimalisir kesalahan ukuran furniture yang akan dibuat.

 

2.  Ukuran Furniture Custom

Hal yang sering menjadi permasalahan dalam pembuatan furniture custom adalah ukuran yang dipesan sering kali tidak sesuai dan tidak nyaman digunakan karena kurangnya pengetahuan tentang standar-standar ukuran furniture. Penggunaan furniture yang tidak memiliki standar ukuran yang baik merupakan alasan furniture tersebut tidak nyaman digunakan. Selain itu penggunaan furniture yang ukurannya tidak sesuai standar dalam jangka panjang dapat menyebabkan dampak buruk bagi postur tubuh pengguna. Untuk menghindari hal ini, anda dapat melakukan konsultasi dengan desainer atau konsultan interior mengenai ukuran yang sebaiknya digunakan untuk furniture yang dipesan agar hasil furniture custom nyaman.

 

3.  Konsultasi Desain

Komunikasikan desain furniture yang diinginkan ke desainer yang dipercaya dengan jelas dan detil. Kamu dapat memberikan gambar referensi untuk memperjelas desain yang diinginkan kepada desainer. Jika desainer dapat memberikan 3D preview dari desain furniture yang diinginkan, kamu bisa memanfaatkannya untuk memastikan apakah desain yang diminta sudah sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

4.  Material Furniture

Terdapat banyak material yang dapat digunakan untuk membuat produk yang diinginkan, dengan masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Untuk mempermudah dalam proses pemilihan material, buatlah daftar prioritas dari fitur apa yang paling dibutuhkan dari furniture custom yang dipesan. Dari daftar tersebut mintalah bantuan dari desainer ataupun konsultan yang anda percaya untuk merekomendasikan material apa yang sebaiknya digunakan.

 

5.  Teliti

Telitilah kembali spesifikasi yang diserahkan ke desainer furniture custom untuk meminimalisir kesalahan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

***

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memesan furniture custom untuk ruangan. Setiap furniture custom memiliki cerita dan keunikan tersendiri bagi pemiliknya karena dengan memesan furniture custom desain perabot impian yang tidak dapat ditemukan di pasaran dapat diwujudkan dengan kemungkinan yang tidak terbatas. Untuk kamu yang ingin custom furnitur, kamu bisa langsung mencobanya di Gudang Furniture.

WhatsApp