Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
4 Fakta Bahaya Kursi Kantor Yang Buruk Bagi Kesehatan, Jangan Sampai Kaya Gini!
di posting 2023-11-20

Kelamaan duduk dengan posisi yang salah dapat membahayakan kesehatan tubuh hingga mengembangkan postur tubuh yang buruk

Jika kita terbiasa menghabiskan waktu di kantor untuk duduk, maka sangat penting untuk memiliki kursi kantor yang bagus atau posisi duduk yang benar. Posisi kursi yang buruk akan berhubungan dengan postur tubuh, kelelahan, dan sakit kepala serta leher. Begini alasannya :

 

1. Sirkulasi darah yang buruk

Percaya atau tidak, kursi yang tidak tepat bisa memengaruhi aliran darah di tubuh. Jika kursi kurang ergonomis, ini dapat menyebabkan aliran darah yang buruk ke bahu, kaki, punggung, dan leher kamu.

Jika pekerjaan kamu mengharuskan duduk untuk waktu yang lama, kamu memiliki kemungkinan terkena penyakit kardiovaskular dibandingkan seseorang yang tidak duduk sepanjang hari. Kamu dapat mengimbangi risiko itu dengan berolahraga secara teratur.

 

2. Penurunan konsentrasi

Kursi kantor yang buruk, misalnya kursi tanpa dudukan busa yang dibentuk, dapat menyebabkan kurangnya konsentrasi hanya karena ketidaknyamanan yang akan mengganggu. Akhirnya kamu menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencoba menemukan postur yang nyaman dan mengatur ulang posisi.

 

3. Meningkatnya kelelahan

Saat tulang belakang kamu tidak sejajar, sisa otot kamu harus mengimbangi untuk membantu kamu tetap tegak. Hal ini dapat menyebabkan perasaan kelelahan yang meningkat karena kekurangan darah segar dan oksigen.

 

4. Masalah pencernaan

Percaya atau tidak, duduk diam di kursi kantor yang buruk dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Seperti yang kamu ketahui, pencernaan memainkan peran penting dalam menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Makanan akan mencapai sel-sel dalam tubuh hanya jika dilarutkan dengan baik dalam aliran darah. Duduk diam di kursi yang tidak pas selama berjam-jam dapat memperlambat proses ini.

***

Jadi kesimpulannya, kursi yang buruk tidak hanya memengaruhi kinerja kamu, tetapi juga kesehatan. Jika kamu duduk di tempat kerja cukup lama, penting banget untuk mengetahui kapan kursi kamu perlu diganti atau mengganti kursi yang lebih ergonomis, pilihan yang tepat bisa kamu temukan di Gudangfurniture, disini banyak banget pilihan kursi ergonomis yang siap menemani kamu kerja seharian tanpa khawatir dengan bahaya kesehatan kamu lagi.

 

WhatsApp