Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
6 Manfaat Meja Adjustable Rivos  / Rivos Standing Desk bagi Kesehatan
di posting 2023-07-18

Tahukah kamu jika duduk terlalu lama dapat berdampak buruk bagi kesehatan? Selain menyebabkan nyeri punggung, duduk terlalu lama juga dapat menimbulkan masalah kesehatan lainnya. Maka untuk menghindari berbagai risiko tersebut, menggunakan Meja Adjustable  / Standing Desk adalah pilihan yang tepat.

Standing desk adalah jenis meja kerja yang memungkinkan kamu bekerja sambil berdiri dengan nyaman. Meja kerja jenis ini memungkinkan kamu untuk bekerja bergantian antara duduk dan berdiri. Ini dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko kesehatan akibat duduk seharian. Selain itu, terlalu lama berdiri juga tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan nyeri pada kaki hingga varises.

Jadi, ada baiknya untuk membagi waktu antara bekerja sambil duduk maupun berdiri. Jadi, ini dia manfaat yang didapat dari penggunaan Meja Adjustable  / Standing Desk.

 

1. Mencegah Nyeri Punggung

Nyeri punggung adalah masalah umum yang paling sering dikeluhkan oleh para karyawan. Duduk terlalu lama ternyata dapat menyebabkan nyeri punggung, terutama jika duduk dengan postur yang tidak benar.

 

2. Menurunkan Risiko Obesitas

Penyebab utama obesitas adalah lebih besarnya jumlah kalori yang didapat dibandingkan dengan yang dibakar. Untuk menghindari obesitas, berolahraga secara rutin adalah langkah yang paling efektif. Namun terlepas dari berolahraga, bekerja sambil berdiri ternyata dapat membakar kalori juga.

Menurut studi, beridiri saat berkerja dapat membakar 170 kalori tambahan dariapada bekerja sambil santai di sore hari. Bayangkan jika kamu melakukannya selama seminggu, 1000 kalori tambahan bisa kamu bakar agar terhindar dari obesitas.

 

3. Mengontrol Gula Darah

Hati-hati, duduk setelah makan siang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, yang berujung pada terjadinya resistensi insulin dan diabetes melitus tipe 2.

Maka dari itu, usahakan untuk berdiri selama beberapa menit setelah makan siang. Dalam sebuah studi, 10 karyawan atau partisipan yang berdiri selama 180 menit setelah makan siang mengalami penurunan kadar gula dalam darah sebanyak 43 persen daripada partisipan yang duduk.

 

4. Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

Sebuah studi menemukan, kondektur bus yang berdiri sepanjang hari memiliki risiko kematian lebih kecil akibat penyakit jantung daripada kondektur bus lainnya yang lebih sering duduk.

Sejak saat itu, para peneliti pun mulai menyadari bahwa duduk terlalu lama dapat berdampak buruk pada kesehatan jantung. Apalagi jika dibarengi dengan gaya hidup malas-malasan tanpa olahraga, resiko terkena penyakit jantung bisa meningkat.

 

5. Meningkatkan Produktivitas Kerja

Alih-alih mengganggu aktivitas kerja, terutama saat mengetik, menggunakan standing desk selama 4 jam setiap harinya tidak berdampak buruk pada produktivitas.

Sebaliknya, berdiri sambil bekerja ternyata dapat meningkatkan produktivitas, mengingat kegiatan ini juga bisa memperbaiki suasana hati dan meningkatkan energi.

 

6. Memperpanjang masa hidup

Tidak mengherankan jika berbagai studi telah mengaitkan duduk terlalu lama dengan kematian dini. Pasalnya, kebiasaan yang tidak menyehatkan ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Faktanya, sebuah studi menunjukkan, mereka yang memiliki kebiasaan duduk terlalu lama berisiko lebih tinggi mengalami kematian dini sekitar 49 persen daripada mereka yang jarang duduk.

Ada pun studi lain yang memperkirakan bahwa mengurangi waktu duduk sebanyak 3 jam dalam sehari dapat memperpanjang usia rata-rata warga Amerika hingga 2 tahun.

***

Itulah informasi seputar manfaat Meja Adjustable  / Standing Desk atau meja berdiri. Semoga kamu bisa terinspirasi untuk mulai menggunakan meja kerja berdiri di kantor atau ruang kerja kamu.

Jika kamu ingin mencobanya, Meja Adjustable / Standing Desk dari Gudang Furniture kamu bisa melihatnya disini.

WhatsApp