Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
9 Jenis Meja Kantor dan Fungsinya, Wajib Tau Sebelum Beli Meja Kebutuhanmu!
di posting 2023-10-05

Setiap perusahaan tentunya membutuhkan berbagai furnitur pendukung untuk meningkatkan kenyamanan karyawan saat bekerja. Salah satunya adalah meja kantor. Namun, ada banyak sekali jenis meja kantor dengan fungsi yang berbeda-beda.

Meja kantor merupakan furnitur dengan permukaan datar dan penyangga yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. Biasanya, meja kantor dilengkapi dengan laci untuk menyimpan berbagai dokumen. Agar tidak salah pilih, yuk, kenali jenis-jenis, beserta fungsi dari setiap meja kantor berikut ini. 

 

1. Meja Kerja Staff

Meja staff merupakan meja yang digunakan oleh karyawan kantor biasa. Setiap karyawan menggunakan jenis meja kantor ini namun disesuaikan dengan kebutuhannya. Rata-rata meja staff memiliki panjang 120 cm, lebar 70 cm, dan tinggi 75 cm.

 

Meja Kerja Kantor Staff Aditech EGD 700

Beli di sini

 

 

2. Meja Direktur / Eksekutif

Meja eksekutif / direktur terbilang paling megah daripada jenis lainnya. Jenis meja kantor satu ini biasa digunakan oleh para eksekutif dan pemimpin perusahaan. Desain meja yang terlihat lebih kokoh dan megah bertujuan untuk melambangkan bahwa pengguna meja tersebut memiliki kedudukan tinggi dan tegas.

Biasanya, meja eksekutif terbuat dari kayu jati agar lebih tahan lama dan terlihat elegan. Tidak heran kalau harganya jauh lebih mahal daripada jenis meja kantor lainnya.

 

Meja Direktur Aditech FD 01

Beli di sini


3. Meja Rapat / Meja Meeting

Bentuk meja meeting cukup besar karena meja ini biasanya ditempati oleh lebih dari 8 orang. Namun, ukuran dan bentuk meja meeting bisa menyesuaikan kapasitas orang yang hadir dalam rapat.

Ada meja yang hanya cukup untuk 4-6 orang, bahkan ada meja panjang, yang bisa muat sampai 20 orang. Berikut ini rekomendasi meja rapat berkualitas untuk di kantor.

 

Meja Rapat Aditech ERM 240

Beli di sini

 

 

4. Meja Resepsionis

Saat memasuki sebuah perusahaan, hotel, hingga rumah sakit, kamu pasti akan menemukan meja satu ini. Ya, meja resepsionis memang berfungsi untuk menerima dan memberikan informasi saat tamu datang.

Biasanya, meja ini terletak pada bagian paling depan dan lobby kantor, dekat dengan pintu masuk utama. Ukuran depan meja biasanya lebih tinggi daripada bagian belakanganya, seperti produk berikut ini.

Meja Resepsionis Insperra Vedora

Beli di sini

 

 

5. Meja Komputer

Meja ini berfungsi untuk meletakkan set lengkap komputer di atasnya, seperti monitor, keyboard, CPU, hingga printer.

Walaupun kebanyakan kantor saat ini menggunakan laptop, tapi komputer juga masih menjadi pilihan favorit karena dapat menyimpan data dalam jumlah yang lebih besar, loh. 

Meja satu ini memiliki permukaan datar untuk meletakan monitor agar dapat sejajar dengan sudut mata atau eye level. Kemudian, kamu dapat meletakan keyboard pada rak tarik yang ada di bawah meja. 

Kekurangan dari meja ini adalah tidak ada tempat untuk menulis karena hampir sebagian besar ruangan digunakan buat meletakkan peralatan komputer. Berikut rekomendasi meja komputer yang bisa kamu gunakan.

 

Meja Aditech C 1260 

Beli di sini

 

 

6. Meja Adjustable / Standing Desk

Meja Kantor Adjustable memungkinkan Anda bekerja dalam posisi duduk / berdiri dengan lebih nyaman. Ketinggian meja dapat diatur sesuai kebutuhan anda, sehingga dapat digunakan dengan posisi tubuh duduk ataupun berdiri. Menjadikan postur tubuh anda lebih dinamis dan sering bergerak supaya melancarkan aliran darah serta mencegah pegal pada tulang punggung anda jika duduk terlalu lama, model sangat modern dan sehingga tidak membosankan. 

Meja Adjustable Insperra RIVOS

Beli di sini

 

7. Meja Laptop

Jenis selanjutnya adalah meja lapton dan menulis, yang memang digunakan untuk karywaan bekerja.

Meja ini biasanya sudah dilengkapi dengan laci, serta lubang kecil untuk menata kabel dan port usb. Jadinya, jenis meja ini cocok bagi karyawan yang sering berurusan dengan banyak berkas dan dokumen.

Berikut ini rekomendasi meja laptop dan tulis yang bisa kamu beli.

Meja Insperra Lucas

Beli di sini

 

 

8. Meja Workstation

Meja workstation sebenarnya hampir sama dengan meja staff. Bedanya, meja kubikel punya sekat pada bagian sisi depan, kanan, dan kirinya, untuk memberi ruang privat buat setiap karyawan. Jadinya, karyawan bisa bebas beraktivitas di meja kerja mereka.

Nah, berikut ini rekomendasi meja kubikel yang bisa kamu gunakan di kantor.

 

Meja Partisi / Workstation Kantor Aditech PT 42 B

Beli di sini

 

***

Macam-macam meja kantor yang tersedia saat ini sebenarnya sudah didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan operasional kantor. Dengan mengetahui jenis dan penjelasannya, kamu akan semakin mudah memilih meja yang tepat untuk kantor.

Agar dapat menjadi aset kantor yang awet dan penuh manfaat, pilih meja kantor dengan kualitas yang terbaik. Dapatkan furnitur kantor unggulan dengan harga yang ramah di kantong lewat hanya di Gudang Furniture.

 

 

WhatsApp