Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jenis-Jenis Model Papan Tulis
di posting 2022-08-15

1.  WHITEBOARD

Whiteboard adalah papan tulis yang berwarna putih yang terbuat dari papan melamin atau formika yang memilki berbagai macam ukuran. Whiteboard digunakan di sekolah sebagai alat bantu dalam proses pembelajaran, sedangkan di kantor untuk alat presentasi dan masih banyak lagi fungsi dari Papan Tulis Putih ini.

Whiteboard mempunyai ukuran yang bermacam-macam dari yang kecil sampai yang besar. Magnetik maupun non magnetik. Papan Tulis Putih ini memiliki 2 jenis, yaitu; ada White Board Gantung dan White Board Stand Kaki. Pada stand kaki terdapat juga Single Stand (satu muka) dan Double Stand (2 muka / bolak-balik)

 

 

2.  PINBOARD / SOFTBOARD

Papan tulis mading yang dikenal juga dengan pinboard / softboard sangat membantu mempermudah memposting informasi pengumuman atau gambar yang di cetak dengan post pin.

 

 

3.  FLIP CHART

Papan tulis yang dilengkapi penjepit kertas dibagian atas dan dilengkapi kaki dimana tingginya bisa disesuaikan dengan kebutuhan

***

Tips Membersihkan Whiteboard Kotor dan Bernoda

Bagaimana jika papan tulis putih sudah terlalu bernoda sehingga susah menghapusnya? Berikut beberapa cara untuk membuat papan lama menjadi lebih cemerlang.

- Tutupi goresan lama dengan tinta baru
Jika ada goresan tinta yang sulit dihapus, coba tutupi goresan tersebut dengan tinta spidol baru (yang bisa dihapus). Diamkan beberapa saat, lalu coba hapus goresan tersebut. Larutan kimiawi dalam tinta baru bisa membantu mencairkan tinta yang sudah mengering, sehingga mudah dihapus. Metode ini cocok untuk membersihkan goresan yang susah hilang tetapi hanya sedikit.

 

- Gunakan WD-40 untuk merawat permukaan papan
Permukaan papan yang mulus dan licin akan memudahkan penulisan serta pembersihan tinta. Jika papan tulis putih sudah termasuk lama, semprotkan cairan WD-40 tipis-tipis secara merata, lalu lap sampai bersih dengan kain lembut. Cairan sejenis minyak ini akan menjaga permukaan papan tetap licin dan mudah dihapus setelah menulis.

 

- Gunakan pembersih alternatif untuk menghilangkan noda
Jika ada noda membandel yang sulit dihilangkan, coba gunakan produk-produk rumah tangga yang “ringan” untuk menghilangkannya. Gel pembersih tangan, tisu basah untuk bayi, pasta gigi, dan larutan cuka putih (dicampur air) bisa membantu menghilangkan noda yang agak membandel.  Kamu juga bisa menggunakan baking soda untuk pembersihan yang agak kuat dengan produk rumahan. Campurkan bubuk baking soda dengan sedikit air sampai membentuk pasta yang agak kental. Oleskan pasta putih tersebut di atas noda tinta yang sulit terhapus, lalu lap dengan handuk atau kain lembut sampai terhapus. Baking soda memiliki sifat korosif ringan yang bisa membantu menghilangkan noda.

 

- Mulai dengan pembersih paling ringan
Cairan alkohol merupakan pembersih tinta yang cukup efektif, tetapi bisa mengikis permukaan papan jika diaplikasikan terus-menerus. Jika kamu ingin membersihkan noda membandel, coba mulai dari pembersih paling lembut (pembersih khusus papan tulis, tisu bayi, pasta gigi, larutan cuka putih, dan sebagainya) sebelum memilih cairan alkohol.

***

Papan tulis putih adalah benda serbaguna yang cocok untuk kegiatan di berbagai lingkungan seperti kantor dan sekolah. Pastikan memilih whiteboard yang tepat sesuai dengan kebutuhan penggunaan, dan ketahui metode perawatan yang tepat untuk membuatnya tetap awet.

 

WhatsApp