Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jenis Material Meja Kantor Yang Ada di Gudang Furniture
di posting 2024-05-03

Meja kantor untuk bekerja harus bisa menunjang produktivitas karyawan. Apalagi, furnitur satu ini digunakan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas dan mengatur dokumen.

Selain memperhatikan fitur dan desain, pilihan bahan meja kantor rupanya juga berpengaruh terhadap kenyamanan, lho! Biar kamu tidak salah pilih, kami akan merangkum jenis bahan meja kerja minimalis yang umum digunakan, beserta kelebihannya masing-masing.

 

1. Meja Kayu

Bahan satu ini memang sering dipakai untuk membuat meja kantor.

Meski sederhana, meja kerja kayu mampu memberikan kesan aesthetic dan minimalis, sehingga tidak pernah ketinggalan zaman. Bobot meja kayu sendiri bisa mencapai 30-40 kg, tergantung seberapa banyak laci dan rak yang dimilikinya.

 

2. Kayu Lapis (Plywood/Multipleks)

Plywood adalah kayu olahan pabrik yang berbahan dasar dari lapisan – lapisan kayu yang ditumpuk berlapis – lapis. Makanya plywood disebut dengan kayu lapis.

Lapisan – lapisan kayu ini direkatkan dengan sudut urat yang diseleraskan untuk menghasilkan produk yang kuat. Untuk mencegah kelengkungan (warping), plywood biasanya disusun dalam jumlah ganjil. Penyusunan lapisan dalam jumlah genap dipercaya akan menciptakan papan yang gampang terdistorsi sehingga tidak stabil.

Plywood adalah bahan umum yang sering digunakan dalam pembuatan furniture terutama untuk furniture di dalam ruangan yang terlindung dari panas dan hujan. Karena kualitas yang lebih baik dibandingkan kayu olahan lainnya, maka harganya lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.

 

3. Particle Board


Particle board atau sering dikenal dengan MDF merupakan jenis kayu olahan yang terbuat dari potongan kayu yang direkatkan satu sama lain sehingga menjadi kayu lapis. 

Jadi, meja kantor dari particle board umumnya lebih ringan dan harganya pun pas di kantong.

 

4. Meja Kantor dengan Perpaduan Particle Board dan Besi


Jenis meja satu ini menggunakan besi sebagai material kaki dan particle board sebagai permukaan mejanya. Bukan cuma bikin meja jadi lebih kokoh, perpaduan warna kedua bahan ini juga membuat meja makin tambah menawan. 

 

5. Meja Kaca untuk Bekerja


Gunakan meja kaca agar ruang kerja lebih elegan dan lapang. Bahan meja kerja yang terakhir adalah kaca. Meja kaca dapat memantulkan cahaya, sehingga bikin ruang kerja terasa lebih lapang. 

Selain itu, meja kaca mempunyai tampilan yang modern dan elegan, lho. Untuk merawatnya, kamu perlu menggunakan pembersih khusus kaca agar kilaunya terjaga. 

***

Nah, itu dia bahan-bahan meja kantor yang bisa kamu gunakan. Seluruh jenis meja kantor di atas bisa kamu beli online dengan mudah di gudangfurniture.

WhatsApp