Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
4 Jenis Material Kursi Kantor dan Perbedaannya. Mana yang Paling Cocok Untukmu?
di posting 2021-09-15

Kenyamanan kursi ditentukan oleh banyak hal, mulai dari desain kursi, ukuran, hingga material bahannya. Karena keputusan untuk memilih kursi kantor bukanlah sesuatu yang bisa dianggap sepele, berikut informasi tentang material yang umum dipakai sebagai bahan kursi kantor beserta kelebihan dan kekurangannya.

Simak ulasan berikut ini sebelum kamu memutuskan membeli kursi kantor di Gudang Furniture

1. Mesh / Jaring

Seperti namanya, mesh merupakan material dengan tekstur berjaring. Desain kursi yang menggunakan material mesh memiliki kelebihan pada tampilannya yang tampak elegan dan modern lantaran dipadukan dengan rangka berbahan logam. Selain itu, kelonggaran material berjaring ini memungkinkan aliran udara sehingga kamu tidak akan mudah gerah mendudukinya.


Meski umumnya tidak tersedia dalam beragam warna, kursi mesh cocok untuk berbagai ukuran tubuh. Untuk tingkat kelembutannya, tergantung pada bahan yang digunakan pada jaringnya. Mesh yang dibuat dari nilon cenderung lebih kuat dan tahan tetapi gesekannya bisa membuat baju kamu kasar seiring waktu.


Untuk dudukan yang lebih lembut dan empuk, kamu bisa memilih kursi mesh yang dirajut. Kursi mesh cocok dipakai di kantor sebagai kursi rapat maupun dipakai oleh staf yang duduk lama di depan komputer.

 

2. Kulit Sintetis
Ingin kursi kantor yang tampil mewah tapi ekonomis? Kursi berbahan kulit sintetis bisa jadi solusi kamu. Tampilannya seperti kulit asli, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Dan yang lebih penting harganya lebih murah dibandingkan kulit asli.

 

3. Kulit Asli
Kursi berbahan kulit asli dipandang sebagai barang mewah dan semakin menegaskan status pemiliknya. Kursi ini sangat cocok dipakai sebagai kursi kantor oleh pejabat tinggi lantaran harganya juga paling istimewa dibandingkan dengan material lain.


Namun, harga yang mahal ini sangat layak karena kulit asli tahan dan bahkan bisa bertahan seumur hidup apabila dirawat dengan baik. Teksturnya yang lembut dan tampilannya yang elegan memberikan kesan berkelas. Satu-satunya kekurangan kursi berbahan kulit adalah keterbatasan warna. Kamu harus pintar menata desain interior ruangan agar warna dan model kursi kulit ini dapat berpadu dengan elegan.

 

4. Kayu
Bahan kayu untuk kursi kantor memang terkesan tradisional. Tetapi desain kontemporer kini banyak mengusung gaya rustic maupun modern-minimalis dengan memanfaatkan kayu sebagai elemen utama. Kelebihan elemen ini, selain kesan alami yang dihadirkannya, adalah keawetan bahan. Kursi kayu juga tersedia dalam berbagai pilihan jenis kayu yang dapat disulap menjadi aneka bentuk dan rupa, tergantung selera dan kebutuhan.


Hanya saja, kursi kantor yang terbuat dari kayu tidak cocok dipakai pegawai yang diharuskan duduk selama berjam-jam setiap harinya. Kursi kantor yang terbuat dari kayu lebih cocok digunakan untuk kursi tamu di ruang tunggu atau kursi makan di kantin.
***
Jadi, memilih kursi kantor ternyata tidak hanya sekedar asal pilih produk yang terlihat paling menarik. Pastikan kursi kantor kamu menjadi bagian yang membantu produktivitas dan keefektifan kerja.

WhatsApp