Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
5 Inspirasi Model Sofa Ruang Tamu, Buat Ruangan Jadi Bergaya
di posting 2020-08-13

Ruang tamu sebagai ruangan utama untuk menyambut tamu ketika datang kerumah. Selain itu, ruangan ini juga dapat berfungsi sebagai ruang untuk berkumpul bersama keluarga. Untuk mendapatkan suasana yang nyaman, tentu harus dilengkapi dengan model sofa yang sesuai dengan ruang tamu.

Memilih model sofa ruang tamu yang pas untuk gaya interior membutuhkan banyak pertimbangan, selain itu harus sesuaikan dengan ukuran yang pas dengan luas ruang yang ada. Selain agar tidak memakan banyak tempat juga agar ruangan terasa nyaman.

Berikut ini beberapa model sofa ruang tamu buat ruangan jadi bergaya versi Gudang Furniture yang bisa Teman Gudang pertimbangkan untuk mengisi rumahmu :

 

1. Sofa Model Klasik

Sofa dengan klasik memang terlihat sangat khas, memiliki ukuran besar dengan rangka yang kokoh serta menawarkan kualitas estetika. Tak heran jika kerap menjadi pilihan ketika hendak menentukan desain ruangan tamu

Oh iya, bicara soal keindahan, desain interior gaya klasik memang jawaban yang tepat, banyak yang menggunakan sofa klasik untuk hunian yang membuat seolah-olah tinggal di sebuah istana kerajaan.

Sofa klasik juga memiliki dudukan yang tebal dan empuk sehingga membuat tampilannya tampak nyaman dan menarik. Apabila Teman Gudang ingin menciptakan kesan elegan pada interior ruang tamu, maka sofa model klasik ini bisa jadi solusi terbaik.

source: https://gudangfurniture.com/product/detail/sofa-morres-gloria

 

 

2. Sofa Model “L”

Sofa dengan model “L” memiliki bagian melebar ke samping dan memanjang ke depan, tujuannya untuk membuat kapasitas duduknya lebih maksimal. Keuntungan utamanya adalah bisa menampung lebih dari 5 orang.

Keuntungan memiliki sofa “L”  adalah nilai multifungsinya yang tinggi. Jenis sofa ini bisa kamu duduki dan juga bisa kamu ubah menjadi tempat tidur. Karena memiliki fitur sandaran yang bisa direbahkan bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin tidur di luar kamar, sofa “L” bisa jadi andalan Anda untuk merebahkan badan secara nyaman dan tenang.

source: https://gudangfurniture.com/product/detail/sofa-l-minimalis-gf-series-heidi

 

 

 

3. Sofa Model Lawson

Tahukah kamu? Awalnya sofa model Lawson iini dibuat khusus untuk seorang ahli keuangan bernama Thomas Lawson saat menuju pergantian abad ke-20. Sofa lawson memiliki konstruksi yang sederhana dan desain yang modern seperti keinginan Thomas Lawson yang pada saat itu tengah jenuh dengan sofa bergaya Victoria yang penuh hiasan.

Secara visual model sofa Lawson memang terlihat kokoh dan sedikit kaku, tapi model sofa Lawson memiliki sandaran duduk yang sangat empuk, umumnya terdiri dari dua hingga tiga dudukan, dengan bagian lengan yang lebih rendah dari sandaran punggungnya. Model sofa Lawson sangat pas digunakan pada ruang tamu yang juga merangkap sebagai ruang keluarga

Tampilan yang paling terlihat terletak pada pelapis atau jenis bahan sofa dari kain yang membalut model sofa ini  membuatnya terlihat lebih kasual dan yang duduk disofa ini merasa nyaman sekali.

source: https://gudangfurniture.com/product/detail/sofa-living-room-minimalis-gf-series-kyoto

 

 

4. Sofa Model Kulit

Sofa model kulit banyak dibeli oleh pemilik rumah karena dapat membuat ruangan terlihat mewah dan nyaman. Dikarenakan sofa model kulit termasuk material yang tahan lama dan kuat. Dengan perawatan yang baik, seiring dengan bertambahnya umur pakai, sofa kulit akan semakin lembut dan nyaman untuk diduduki. Selain itu, sofa model kulit memang banyak difavoritkan banyak orang karena selain memiliki sifat timeless alias tak lekang oleh waktu.

Tapi kamu juga harus pintar dalam memilih material kulit yang digunakan pada sofa, ya! Terkadang, karena mahalnya harga kulit asli, banyak penjual yang sengaja menggunakan kulit sintetis namun dengan kualitas yang buruk, sehingga bahan akan mudah retak dan mengelupas.

source: https://gudangfurniture.com/product/detail/sofa-fantoni-kimberley-3s

 

 

 

5. Sofa Model Cabriole Modern

Kamu yang ingin memberikan sentuhan unik ke dalam ruang tamu mungil bisa menggunakan model sofa cabriole modern. Bentuk desainnya yang unik bisa memberikan kesan klasik sekaligus modern ke dalam ruang tamu dirumahmu. Kekurangannya hanya satu, ukurannya kecil dan hanya bisa diduduki 2-3 orang saja. Untuk melengkapi kekurangan model sofa ini, kamu bisa menempatkan kursi tamu single chair dengan model yang serupa di sampingnya.

Bagi yang ingin menampilkan kesan minimalis untuk ruang tamu, bisa memilih sofa dengan model cabriole. Sofa model ini identik sekali dengan rangka kayu yang terekspos dan pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan. Uniknya, dari sandaran punggung hingga ke lengan dibuat menyambung dan dengan bentuk yang melengkung.

source: https://gudangfurniture.com/product/detail/sofa-living-room-minimalis-gf-series-picadilly

 

***

Itu dia, kelima model sofa yang bisa menjadi referensi untuk hunianmu jadi lebih bergaya. Yuk, buat ruang tamumu tampil lebih menarik dan lengkapi dengan furniture berkualitas, banyak pilihannya di Gudang Furniture, lho.

 

WhatsApp