Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
5 Tips Memilih Kursi Kantor Yang Bisa Bikin Badan Sehat
di posting 2021-12-10

Kursi kantor merupakan salah satu instrumen penting di sebuah ruang kerja, karena kalau kursi tempat kita tiap hari duduk saja tidak nyaman, bagaimana kita bisa menjadi produktif ketika bekerja. Pemilihan kursi pada kantor menjadi salah satu titik yang harus diperhatikan, kamu harus bisa memilih kursi yang paling baik agar nyaman berada di kantor.

Salah satu studi yang kami kutip dari dekoruma, sekitar 17,5% produktivitas karyawan meningkat saat mereka memakai kursi kantor yang ergonomis. Bukan sekadar itu saja, karyawan yang menggunakan kursi kantor ergonomis juga mengalami penurunan masalah otot serta telang, artinya karyawan bisa lebih sehat ketika usai bekerja seharian.

Nah, buat kamu yang masih kebingunan dalam memilih kursi kantor yang baik, berikut kami akan sharing 5 tips memilih kursi kantor yang tepat agar tubuh bisa sehat.

  1. Perhatikan ketinggian kursi kantor

Memperhatikan tinggi rendah kursi kantor merupakan salah satu faktor penting guna mendukung kenyamana dan kesehatan. Posisi kaki yang lama menggantung akan membuat aliran darah hanya berpusat pada area tubuh yang berada di atas kursi kantor. Kondisi ini tentu saja dapat menggangu kesehatan kamu.

  1. Pilih kursi kantor yang mempunyai sandaran tangan

Kamu harus memperhatikan bahwa kursi kantor yang kamu akan pilih mempunyai sandaran tangan. Pilih juga bahwa sandaran tangannya bisa diatur dengan posisi lengan atas sedekat mungkin dengan badan. Kenapa demikian, karena sisi badan yang seringkali bergerak adalah tangan, kursi kantor yang berlengan dapat dijadikan sebagai sandaran tangan pada saat tangan merasa lelah maupun pegal.

  1. Pilih kursi kantor dengan sandaran badan yang sesuai dengan bentuk tulang punggung

Selain sandaran lengan, ternyata sandaran badan di kursi kantor juga sangat penting untuk menjadi acuan dalam memilih kursi kantor itu sendiri. Sandaran badan dengan daya pegas merupakan pilihan terbaik sehingga dapat menyesuaikan dengan postur badan serta berat badan

  1. Perhatikan posisi dudukan dan bantalan kursi kantor

Sebisa mungkin tolong perhatikan bagian panggul pada saat duduk berada tepat pada dudukan sesuai dengan lekukan anatomi tubuh kamu. Karenanya jika kamu ingin bisa bekerja secara maksimal, perhatikan kamu harus memilh kursi kantor yang punya bantalan empuk

  1. Pilih kursi kantor yang berkaki roda

Untuk menambah kenyamanan, pilihlah kursi kantor yang mempunyai roda. Hal itu agar kamu lebih flexibel dalam bergerak. Mobilitas kamu dapat terbantu tanpa harus repot-repot berdiri saat beraktivitas di ruang kerja. Desain kursi kantor model seperti ini juga akan memudahkanmu untuk bergeser dari suatu tempat ke tempat lain.

Sekarang kamu tahu kan, kalau memilih kursi kantor tidak boleh asal-asalan, daripada kamu pusing memilih kursi kantor yang bisa membuat nyaman ketika bekerja, silakan saja mengunjungi showroom Gudang Furniture di Bintaro atau belanja online di marketplace langganan kamu. Tunggu apa lagi, yuk langsung kepoin sosial media Gudang Furniture ya

WhatsApp