Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
6 Tips Ampuh Merawat Lemari Kayu Agar Tahan Lama
di posting 2021-04-15

Proses merawat lemari kayu sebenarnya juga tidak sulit asalkan kamu melakukannya secara cermat. Apabila lemari kayu rusak bukan hanya membuat kamu harus membeli yang baru, melainkan juga rentan merusak barang-barang yang Anda simpan di lemari tersebut. Untuk itu, sebaiknya Anda merawat lemari kayu dengan beberapa tips mudah ini agar selalu menjaga daya tahannya.

1.  Jauhkan Lemari dari Tembok

source : www.pinterest.com

Biasanya lemari diletakkan menempel dengan tembok, terutama bila ukuran rumah kamu mungil. Meletakkan lemari berdekatan dengan tembok dianggap efektif menghemat ruang. Sebenarnya, hal sepele ini justru membuat lemari rentan lembap dan berjamur. Alangkah lebih baik bila kamu memberi jarak minimal 5 cm antara tembok dan lemari. Jarak tersebut akan memperlancar sirkulasi udara sehingga efektif mencegah lemari lembap.

 

2.  Hindari Koran untuk Alas Lemari

source : www.pinterest.com

Salah satu kebiasaan yang dilakukan banyak orang saat menggunakan lemari kayu adalah memakai koran sebagai alas lemari. Kebiasaan ini ternyata patut dihindari. Karena material kertas koran bisa menjadi sumber makanan terbaik untuk jamur, tungau, dan kutu. Lemari kayu kamu jadi lebih rentan lembap dan berjamur akibat alas kertas koran. Kamu hanya perlu membersihkan lemari sampai tuntas sebelum menggunakannya untuk menyimpan pakaian, pajangan, atau benda-benda lainnya.

 

3.  Keringkan Isi Lemari dengan Hair Dryer

Caption

Tak banyak orang yang tahu bahwa hair dryer bisa dimanfaatkan untuk merawat lemari kayu. Kamu dapat mengeringkan seisi lemari dengan hair dryer sehingga lemari tersebut bebas lembap dan mikroorganisme perusak. Diamkan lemari yang sudah dikeringkan dengan hair dryer selama beberapa saat agar temperaturnya kembali normal sebelum diisi barang-barang. Lakukan proses pengeringan dengan hair dryer secara teratur untuk memperoleh hasil terbaik.

 

4.  Bersihkan Lemari dengan Lap Kering

source : www.pinterest.com

Bagian luar dan dalam lemari yang kotor harus dibersihkan secara seksama dengan lap kering. Hal ini agar debu dan kotoran yang menempel bisa disingkirkan sampai tuntas. Jangan menggunakan lap basah karena kandungan air justru rentan menyebabkan pertumbuhan jamur pada lemari kayu.

 

5.  Lapisi Lemari dengan Cairan Polish

source : www.pinterest.com

Bagian luar lemari kayu juga harus dirawat secara seksama agar kualitas kayunya tetap terjaga dan kelihatan menarik. Itulah sebabnya kamu harus rutin melapisi bagian luar lemari kayu dengan cairan polish. Karena cairan tersebut akan menonjolkan kilau alami lemari kayu dan membuat kayu jadi lebih tahan terhadap serangan rayap. Membersihkan lemari kayu jadi semakin praktis bila kamu menyiapkan cairan polish berkualitas.

 

6.  Letakkan Kapur Barus di Lemari

source : www.pinterest.com

Kapur barus adalah solusi tepat untuk mengatasi lemari kayu yang lembap dan berbau tak sedap. Kandungan kapur barus juga sangat efektif mencegah perkembangbiakan mikroorganisme di lemari. Kalau kamu tak suka dengan aroma kapur barus yang agak menyengat, pilihlah kapur barus yang tidak berbau dan dikemas rapi dalam kantong khusus. Jangan lupa mengisi kapur barus secara berkala untuk menggantikan kapur barus yang mulai habis.

***

Mulai sekarang, pastikan kalau kamu merawat lemari kayu dengan cara yang tepat. Dengan demikian, lemari kayu kesayangan kamu pun akan selalu tahan lama dan tampak seperti furniture baru. Oh iya, kalau kamu lagi cari lemari dan furniture rumah lainnya semua bisa kamu temukan di Gudang Furniture

WhatsApp