Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
9 Ide Mural Kantor Buat Suasana Baru Makin Seru
di posting 2020-10-22

Bosan dengan suasana kantor yang itu-itu aja? Pengen menciptakan suasana kantor yang baru? Nah, melihat tren desain yang digunakan pada perusahaan-perusahaan saat ini, banyak sekali ditemukan “hiasan” pada dinding yang sering diterapkan di perusahaan startup. Mural memang dapat menunjang tampilan yang menarik, serta selalu berhasil memanjakan mata para pekerjanya.

Untuk menciptakan tampilan yang menarik dan nyaman dilihat mata, biasanya desain tersebut akan mengandalkan gambar-gambar interaktif atau disebut mural. Mural diyakini dapat menunjang tampilan yang menarik, sehingga produktivitas pekerja juga ikut meningkat. Namun perlu diperhatikan pula, pemilihan mural sesuai konsep ruangan harus dipikirkan secara matang, jangan sampai membuat lupa akan karakteristik ruangan yang menunjukan suatu perusahaan.

Oh iya, Gudang Furniture juga punya tim kreatif loh untuk mendesign mural  membantu kamu berkreasi tentang ide mural untuk kantor maupun hunian. Tapi sebelumnya yuk kita ketahui jenis-jenis mural yang bisa kamu terapin. Berikut ini 9 ide mural yang cocok diterapkan yang bisa membuat suasana kantor terlihat menjadi baru dan makin seru.

 

1. Mural Quotes

source : www.pinterest.com

Ide mural yang satu ini sangat sering ditemukan di berbagai jenis perusahaan. Agar lebih menarik dan dilihat oleh karyawan, mural quotes identik dengan kata-kata yang menarik dengan ukuran besar di dinding, dengan style font dan permainan warna yang menarik, atau dengan tambahan gambar di sekelilingnya.. Lalu, pastikan untuk membuat quotes yang benar-benar berarti, atau bahkan memakai kata-kata yang jarang ditemukan banyak orang, sehingga para karyawan yang melihat akan termotivasi dan kembali semangat bekerja. Cara ini juga efektif untuk menyampaikan pesan kepada setiap orang yang melihatnya. Menarik kan?

 

2. Mural Tipografi

source : www.pinterest.com

Bedanya dengan tulisan quotes seperti di atas, ide mural kantor satu ini bisa berupa tulisan apapun. Untuk menimbulkan semangat para karyawan tak hanya berupa quotes saja, kamu bisa membuat kata-kata kiasan, nama-nama ruang meeting, atau bahkan tagline perusahaaan kamu. Kamu bisa membuat dengan tampilan yang menarik seperti gaya grafiti atau tulisan neon yang cukup nyentrik. Dengan begini, kantor kamu akan terlihat interaktif dan tak membosankan.

 

3. Mural Doodle

source : www.pinterest.com

Mural bergaya doodle juga jadi pilihan yang menarik. Lekukan dan karakteristik mural satu ini memang selalu sukses memanjakan mata. Apalagi jika perusahaan kamu bergerak di bidang kreatif, kamu bisa menambahkan mural ini pada satu atau beberapa dinding area kerja, agar pekerja dapat meringankan pikiran saat sedang lelah bekerja apalagi dengan doodle-doodle yang terlihat ceria.

 

4. Mural Sketch

source : www.pinterest.com

Ide mural kantor bergaya sketch juga banyak ditemukan di beberapa perusahaan modern saat ini. Jangankan perusahaan, sketch memang menjadi andalan dalam desain restoran, hotel, dan lain-lain. Coba hadirkan model sketch dengan inspirasi sesuai selera kamu atau sesuai karakteristik perusahaan. Menarik, ya!

 

5. Mural Ikon Superhero

source : www.pinterest.com

Untuk kamu penggemar karakter superhero, mural karakter superhero bisa juga aplikasikan ke dalam ruang kantor. Cara menerapkannya pun bisa sekreatif mungkin. Pilihan mural dengan ikon superhero menjadi yang pas untuk memanjakan mata setiap pekerja. Mural ikon superhero bisa berupa karakter superhero Ironman, Captain America, Hulk, Wonder Woman sampai tokoh superhero nasional seperti Gatot Kaca dan Gundala dan masih banyak lagi. Cara ini bisa kamu ikuti juga sebagai hiburan serta meningkatkan mood para karyawan. Bisa juga aplikasikan ini ke dalam ruang kanto. Cara menerapkannya pun bisa sekreatif mungkin. Sosok superhero bisa menunjukan semangat dan membuat kita termotivasi saat melihatnya. Tertarik untuk menerapkannya?

 

6. Mural Ikon Perusahaan

source : www.pinterest.com

Untuk perusahaan startup, tidak ada salahnya mengaplikasikan icon-icon yang menggambarkan bidang perusahaan dengan tampilan semenarik mungkin dan mudah dimengerti sehingga ketika orang melihat akan langsung memahaminya dan terkesan. Langkah ini juga sekaligus mengedukasi pekerja dan tamu perusahaan agar lebih mengenal fitur-fitur perusahaan dan lainnya. Cara ini juga bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Bisa pula meningkatkan kebanggaan karyawan atas kantornya.

 

7. Mural Ilustrasi

source : www.pinterest.com

Bisa dibilang, mural ilustrasi wajib ada dalam desain kantor Anda. Di sini kamu bisa berkreasi sebanyak mungkin dan menghadirkan dalam bentuk ilustrasi. Sebagai contoh untuk perusahaan di bidang media sosial, kamu dapat menerapkan konsep seperti ini sehingga dapat langsung mendeskripsikan produk perusahaan secara tidak langsung. Hitung-hitung, spot ini juga bisa jadi spot foto para karyawan yang apik. Setuju?

 

8. Mural Signage

source : www.pinterest.com

Untuk memberikan kesan yang semakin menarik di dalam kantor, coba tampilkan mural yang berfungsi sebagai penunjuk arah. Terutama jika kamu memiliki area kantor yang luas dan terbagi menjadi beberapa area seperti kantor startup pada umumnya, hal ini jadi solusi tepat untuk mengarahkan tamu dengan tampilan mural yang menarik. Ciptakan mural sekreatif mungkin namun tetap harus mudah dipahami.

 

9. Mural Playful

source : www.pinterest.com

Perlu kamu ketahui, menghadirkan mural di dalam kantor tentunya betujuan untuk membuat kantor terasa ceria. Salah satu ide mural kantor yang cocok kamu terapkan yaitu menghadirkan mural bernuansa playful. Apapun konsep yang Anda terapkan, letakkan mural ini di spot yang biasa dilalui oleh setiap karyawan. Hal ini bertujuan agar suasana kantor semakin santai dan menyenangkan. Salah satu ide yang menarik, kamu dapat membuat ilustrasi pendek perjalanan perusahaan dengan permainan warna yang beragam. Selain itu bisa juga hadirkan visi dan misi perusahaan dalam bentuk ilustrasi yang interaktif.

***

Itu dia 9 ide mural kantor yang bisa kamua jadikan referensi. Wajar saja saat ingin merombak atau mendesain ulang kantor, ada banyak hal yang jadi pemikiran demi menciptakan suasana baru yang menyenangkan bagi setiap karyawan. Oleh karena itu, jangan sampai salah langkah, terutama pada bagian desain mural seperti ini, penting untuk berdiskusi dengan orang yang ahli dibidangnya. Jangan lupa, semua bisa kamu konsultasikan dan cari di Gudang Furniture ya.

WhatsApp