Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
9 Tipe Teman Kantor Yang Paling Sering Ditemui
di posting 2021-11-04

Di mana pun kita berkerja, tentu kita akan menemukan orang dengan karakter yang berbeda-beda di lingkungan kerja. Jika diperhatikan, kamu pasti akan selalu menemukan berbagai tipe pekerja kantoran yang berbeda. Nah ini dia, tipe-tipe pekerja kantoran yang paling sering kita temui. Kira kamu termasuk yang mana?

1.  Tipe Penuh Dengan Semangat

Tipe pekerja kantoran yang pertama adalah pekerja kantoran penuh semangat. Bisanya, tipe pekerja kantoran yang satu ini akan sangat menyukai bekerja dalam tim dibandingkan bekerja sendiri. Tipe pekerja kantoran penuh semangat juga biasanya merupakan individu yang banyak berbicara. Tipe yang satu ini adalah yang paling baik dalam hal memulai pekerjaan. Ciri lain dari pekerja kantoran penuh semangat adalah sering melakukan hal-hal spontan, pemilik meja kerja yang berantakan, dan tipe orang yang mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan alias multitasking.

 

2 Tipe Sistematis

Konteksnya memang berbeda, tetapi tipe pekerja kantoran sistematis kurang lebih memiliki ciri-ciri yang berlawanan dengan pekerja kantoran tipe penuh semangat. Tipe pekerja kantoran sistematis biasanya memiliki meja kerja yang rapi dan lebih suka terfokus pada satu pekerjaan saja sebelum melanjutkan ke pekerjaan selanjutnya. Tipe pekerja kantoran ini juga cenderung lebih menyukai obrolan yang berfokus dan juga lebih suka untuk bekerja secara individu. Cara kerjanya juga lebih rapih, tapi dalam hal pergaulan, seorang yang terlalu sistematis justru akan terlihat kaku.

 

3. Tipe Mikromanajer

Apakah kamu seorang pemimpin yang membawahi beberapa pekerja? Tipe yang satu ini sangat sering ditemui, namun biasanya seorang pekerja kantoran dengan gaya seperti ini tidak menyadari sikapnya tersebut. Mikromanajer adalah sebutan untuk pemimpin yang mengawasi bawahannya dengan terlalu ketat. Seseorang yang berorientasi pada detail biasanya tanpa disadari sangat berpotensi menjadi seorang mikromananjer. Tipe pekerja kantoran yang satu ini biasanya kurang disukai oleh orang-orang di sekitarnya.

 

4. Tipe Ansos a.k.a Anti Sosial Social Club

Sepertinya dimana pun, kita akan selalu menemukan orang yang anti soial. Bagi seseorang yang suka bergaul, pasti akan heran ketika melihat orang yang anti sosial dan berpikir bahwa orang anti sosial pasti merasa kesepian. Tapi sebenarnya tidak sama sekali. Tipe pekerja kantoran yang satu ini memang lebih merasa puas menghabiskan waktu sendiri dan tidak akan kamu temui tipe yang satu ini di acara luar kantor. Meskipun orang yang anti sosial juga masih memiliki kemungkinan untuk bekerja dengan bagus, namun jelas tipe pekerja kantoran yang satu ini akan sangat kesulitan dalam berkomunikasi dengan rekan kerja atau bekerja dalam tim.

 

5.  Tipe Humoris

Tipe pekerja kantoran selanjutnya juga merupakan tipe orang yang pasti sudah sering kamu temui. Selalu ada saja orang yang dapat dengan mudah mencairkan suasana atau selalu dapat membuat candaan dari setiap hal ditemuinya. Tipe pekerja humoris biasanya memilki pribadi yang menyenangkan. Tetapi, tipe pekerja kantoran yang satu ini bisa sangat disukai atau bisa juga justru dibenci.

 

6. Tipe Pemimpin

Tipe pekerja kantoran selanjutnya juga merupakan tipe orang yang akan selalu kamu temui dalam sebuah kelompok. Seorang yang memiliki jiwa pemimpin akan selalu menjadi pemimpin sekalipun untuk rekan kerja yang posisinya sama dengannya. Mereka adalah pribadi yang selalu mendengarkan, mempercayai, mengagumi, dan mengormati. Pekerja kantoran tipe pemimpin selalu menganggap serius pekerjaannya dan bekerja dengan tekun. Antusiasmenya dalam bekerja kemudian menjadi inspirasi bagi rekan-rekan disekitarnya.

 

7.  Tipe Pemalas

Agak membingungkan memang jika pemalas merupakan salah satu tipe pekerja kantoran yang masih banyak ditemui. Lalu, apakah sebuah perusahaan akan mempertahankan seorang pekerja yang malas? Pada dasarnya, yang dapat digolongkan tipe pemalas adalah orang-orang yang selalu mengerjakan pekerjaanya hingga tuntas namun seadanya, tidak banyak membantu dalam kerja tim, dan tidak ingin terlibat dengan segala persiapan acara apapun yang mungkin diadakan di kantor. Bagi tipe pekerja kantoran yang satu ini, mengisi waktu dengan mengobrol yang tidak penting dengan rekan kerja menjadi lebih penting daripada bekerja.

 

8. Tipe Overcommited

Tipe pekerja kantoran selanjutnya adalah kebalikan dari tipe pemalas. Overcommited worker mengerjakan segalanya. Seorang over-commiter tidak pernah menolak jika disuruh untuk melakukan berbagai hal. Dengan adanya tipe pekerja yang satu ini terkadang juga bisa menjadi ancaman bagi pekerja lain karena semua kesempatan telah diambil oleh over-committer sehingga pekerja lain tidak mendapatkannya.

 

9. Tipe Optimis

Pekerja tipe ini sangat berdedikasi, berkomitmen dan mencintai pekerjaannya. Ia adalah pribadi yang tak mudah patah semangat, bekerja sepenuh hati dan jiwa. Jika berhadapan dengan masalah, maka pekerja tipe ini akan segera mencari solusi. Ia akan menjadi pendukung yang baik dan selalu berpikiran positif.

 

WhatsApp