Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Area Kerja Tampak Segar, Berkat 5 Tanaman Indoor Ini, Lho!
di posting 2020-07-06

Tak hanya menyegarkan, tanaman indoor bisa bermanfaat banyak bagi keseharianmu—mulai dari meningkatkan fokus hingga melancarkan laju darah ke otak.

Sudah 3 tahun lamanya, Sari bekerja di sebuah ruang kantor membosankan—diisi oleh ruang kubikal berpartisi dengan warna keabuan—dengan tumpukan pekerjaan yang (menurutnya) sangat menjemukan. Tak heran, hal ini bisa melahirkan keluh dan kesah, hingga akhirnya produktivitas menurun drastis.

Hal ini tak hanya dialami oleh Sari saja. Banyak di antara kaum pegawai kantoran yang mengalami stress akibat berjam-jam berada dalam ruangan. Tak hanya stress, sick building syndrome (SBS) pun bisa dialami oleh kaum pegawai kantoran ini, lho!

Apakah harus merenovasi ulang kantor? Atau harus mencari dekorasi yang gemerlap?

Tentu saja tidak. Jika kamu dan perusahaan tempatmu bekera belum memiliki anggaran lebih untuk renovasi atapun mendekor ulang kantormu, kamu bisa menambahkan “penghuni”  dalam area kerja tersebut, salah satunya adalah tanaman hias ruangan atau tanaman indoor.

Unsur hijau dan asri yang dimiliki tanaman indoor memang menciptakan kesan segar tersendiri ke dalam sebuah ruangan. Tak hanya secara visual, tanaman indoor pun memiliki beragam manfaat, seperti manfaat menangkal polusi udara di dalam ruangan. Perawatan tanaman indoor pun relatif mudah, tidak terlalu serepot merawat tanaman hias yang ada di luar ruangan, lho!

Lantas, tanaman apa saja yang bisa kamu gunakan dalam ruangan kantormu? Berikut adalah 5 jenis tanaman indoor rekomendasi Gudang Furniture yang akan membuatmu lebih produktif dan semangat bekerja.

1. Monstera

Pic Source : www.amexessentials.com

 

Tanaman rambat asal Meksiko ini merupakan salah satu tanaman hijau yang sangat fotogenik. Tak heran bila Monstera sering dijadikan properti wajib untuk foto interior ataupun foto produk, dan menjadi sangat hits di jagat media sosial.

Ternyata, tak hanya bentuk uniknya yang membuatnya ini digemari khalayak, Monstera juga bisa memperbaiki kualitas udara di malam hari, tahan akan serangan hama serta penyakit, dan diyakini sebagai simbol kemakmuuran, kesehatan, dan penghormatan terhadap leluhur. Serba bisa, ya?

2. Lidah Mertua

Pic Source : Wikipedia

 

Tanaman dengan nama latin Sansevieria Trifasciata Laurentiiini merupakan salah satu tanaman indoor yang juga digemari karena manfaatnya sebagai penyaring udara handal dalam ruangan.

Selain tampilannya yang unik—dengan daun kaku, tegak, dan seperti pedang, kemampuannya untuk bertahan di tempat yang kurang air dan pencahayaan juga menjadi alasan mengapa Lidah Mertua banyak dipakai sebagai tanaman indoor .

3. Kuping Gajah

Pic Source : Pinterest

 

Pada masanya, tanaman dengan nama latin Anthurium crystallinum ini memiliki harga beli dan jual yang sangat fantastis.

Meskipun kini pamornya tidak secemerlang dahulu, tanaman eksotis ini tetap menjadi pilihan tanaman indoor yang tepat, berkat kemampuannya untuk bertahan di dalam ruang dengan perawatan yang mudah—hanya dibersihkan dengan spons dan air hangat.

Tak hanya itu, Kuping Gajah pun efektif menyedot zat amonia, formaldehida toluene, dan xilena, sehingga banyak orang yang meletakkannya di dekat alat elektronik.

4. Peace Lily

Pic Source : Gardeningknowhow.com

 

Tanaman Peace Lily ini merupakan salah satu tanaman yang instagrammable dan sering digunakan sebagai properti pemotretan interior. Karakter tanaman ini sangat unik, terdiri dari dedaunan hijau disertai kelopak bunga berwarna putih yang manis.

Tak hanya terlihat cantik, tanaman Peace Lily ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan pengguna dalam ruang, seperti kemampuannya membersihkan udara, mengurangi spora jamur di udara, mencegah perkembangan jamur di kamar mandi, dan menyerap uap aseton.

5. Lavender

Pic Source : Shopify.com

 

Siapa sih yang tak mengenal tanaman berwarna ungu yang sangat indah ini? Manfaatnya sebagai penangkal nyamuk sering digadang-gadangkan dalam iklan produk komersil anti nyamuk.

Tak hanya menjadi penangkal nyamuk, Lavender juga bisa membantumu mengusir binatang-binatang kecil yang mau mampir ke rumah atau kantormu. Aromanya pun bisa menjadi penenang serta pereda stress.

***

Yuk langsung tempatkan tanaman hijau di dalam area kerjamu agar mendapatkan produktivitas maksimal, dengan kesehatan pernapasan yang terjaga. Semoga info ini bermanfaat, ya!

WhatsApp