Area Kerja Tampak Segar, Berkat 5 Tanaman Indoor Ini, Lho!

Pic Source : Pixabay.com

Tak hanya menyegarkan, tanaman indoor bisa bermanfaat banyak bagi keseharianmu—mulai dari meningkatkan fokus hingga melancarkan laju darah ke otak.

Sudah 3 tahun lamanya, Sari bekerja di sebuah ruang kantor membosankan—diisi oleh ruang kubikal berpartisi dengan warna keabuan—dengan tumpukan pekerjaan yang (menurutnya) sangat menjemukan. Tak heran, hal ini bisa melahirkan keluh dan kesah, hingga akhirnya produktivitas menurun drastis.

Hal ini tak hanya dialami oleh Sari saja. Banyak di antara kaum pegawai kantoran yang mengalami stress akibat berjam-jam berada dalam ruangan. Tak hanya stress, sick building syndrome (SBS) pun bisa dialami oleh kaum pegawai kantoran ini, lho!

Apakah harus merenovasi ulang kantor? Atau harus mencari dekorasi yang gemerlap?

Tentu saja tidak. Jika kamu dan perusahaan tempatmu bekera belum memiliki anggaran lebih untuk renovasi atapun mendekor ulang kantormu, kamu bisa menambahkan “penghuni”  dalam area kerja tersebut, salah satunya adalah tanaman hias ruangan atau tanaman indoor.

Unsur hijau dan asri yang dimiliki tanaman indoor memang menciptakan kesan segar tersendiri ke dalam sebuah ruangan. Tak hanya secara visual, tanaman indoor pun memiliki beragam manfaat, seperti manfaat menangkal polusi udara di dalam ruangan. Perawatan tanaman indoor pun relatif mudah, tidak terlalu serepot merawat tanaman hias yang ada di luar ruangan, lho!

Lantas, tanaman apa saja yang bisa kamu gunakan dalam ruangan kantormu? Berikut adalah 5 jenis tanaman indoor rekomendasi Gudang Furniture yang akan membuatmu lebih produktif dan semangat bekerja.

1. Monstera

Pic Source : www.amexessentials.com

 

Tanaman rambat asal Meksiko ini merupakan salah satu tanaman hijau yang sangat fotogenik. Tak heran bila Monstera sering dijadikan properti wajib untuk foto interior ataupun foto produk, dan menjadi sangat hits di jagat media sosial.

Ternyata, tak hanya bentuk uniknya yang membuatnya ini digemari khalayak, Monstera juga bisa memperbaiki kualitas udara di malam hari, tahan akan serangan hama serta penyakit, dan diyakini sebagai simbol kemakmuuran, kesehatan, dan penghormatan terhadap leluhur. Serba bisa, ya?

2. Lidah Mertua