Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Cara Ampuh Menghilangkan Lumut Membandel di Rumah dengan Bahan Sederhana
di posting 2020-08-19

Apa kamu sudah yakin kalau rumahmu sudah bersih dan bebas dari kotoran yang menempel di lantai, dinding, atap, dan perabotan rumahmu? Kalau masih terdapat lumut membandel di rumahmu, itu menandakan kalau kamu harus lebih rajin dalam membersihkan rumah, rumah pun harus tetap dijaga bersih dan selalu sehat agar terhindar dari lumut dan membuat rumah nyaman dihuni

Lumut biasanya akan muncul di tempat yang sedikit terkena sinar matahari dan lembab , apalagi jika memasuki musim penghujan. Lebih  baik kamu segera menangani lumut di rumah, karena lantai akan licin apabila terdapat lumut dan itu berbahaya bagi keluargamu yang ada dirumah.

Sebelum menyebar kemana-mana kamu harus tahu cara untuk menghilangkan lumut membandel di rumah dengan bahan sederhana agar tidak menyebabkan lantai dan dinding jadi licin serta kotor. Gudang Furniture punya cara ampuh membersihkan lumut dengan bahan-bahan rumah tangga. Sangat sederhana!

 

1. Deterjen

source : www.amazine.co

Deterjen untuk bisa digunakan untuk membasmi lumut membandel di rumah. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya cukup mencampurkan air bersih dan produk pemutih baju dengan perbandingan 4:1. Selanjutnya, siramkan campuran tersebut pada bagian rumah yang berlumut sekaligus disikat hingga bersih. Kandungan bahan kimia dalam produk pemutih baju akan mencegah lumut tumbuh kembali.  Sangat mudah, bukan?

 

 

 

2. Sabun Cuci Piring

source : liputan6.com

Tau gak sih? Kalau sabun cuci piring juga bisa jadi cara ampuh menghilangan lumut di rumah. Larutkan sabun cuci piring dengan sedikit air kemudian gunakan busa untuk mengusapkan larutan tersebut pada lantai dan dinding berlumut. Bila semua lumut sudah bersih, jangan lupa membilas lantai sambil tetap digosok sampai tidak terasa licin.

 

 

3. Larutan Garam

source : www.merdeka.com

Garam bisa membersihkan lumut dirumah. Berbeda dengan cairan kimia yang bisa membuat iritasi pada tangan. Tidak hanya digunakan sebagai penyedap masakan, ternyata garam juga mampu mengusir lumut dari yang tumbuh dirumah. Caranya juga sangat sederhana, kamu cukup mencampurkan dua liter air dengan tiga sendok makan garam dapur kemudian siramkan pada bagian rumah yang akan disikat.

 

4. Baking Soda

source : www.cnnindonesia.com

Baking soda memiliki tingkat keasaman tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi lumut. Buatlah campuran yang terdiri dari air dan baking soda. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada permukaan lantai dan dinding berlumut sambil digosok perlahan-lahan. Sebaiknya kamu tidak menggunakan larutan baking soda untuk membersihkan granit, keramik, dan kayu karena berisiko menyebabkan keropos dan pengelupasan.

 

5. Kaporit

source : www.esparindo.com

Kaporit yang berfungsi menjernihkan air kolam berenang, ternyata bisa juga difungsikan untuk menghilangkan lumut. Kamu hanya perlu menghaluskannya kaporit dengan menumbuknya hingga berbentuk bubuk. Selanjutnya, taburkan bubuk kaporit pada permukaan berlumut dan diamkan selama beberapa jam sampai bereaksi hingga muncul buih-buih, sampai lumut terlihat lepas dengan sendirinya. Lalu, kamu tinggal menyikat dan menyiram bagian yang sudah bersih dari lumut. Bilaslah sampai bersih agar tidak licin.

 

6. Meminimalkan Sinar Matahari

source : www.klikpositif.com

Kelembapan udara yang tinggi dan sinar matahari yang masuk, akan menciptakan habitat yang tepat bagi lumut untuk tumbuh disekitar rumah, karena paparan sinar matahari secara langsung dapat memicu pertumbuhan spora menjadi lumut. Oleh sebab itu, kamu wajib meminimalkan sinar matahari di rumah bila ingin menghilangkan lumut secara efektif. Lindungi dinding dan lantai rumah dengan kanopi untuk menghalau sinar matahari.

****

Ternyata menghilangkan lumut membandel di rumah bisa sangat mudah dan bisa dilakukan dengan mengandalkan bahan sederhana yang sudah tersedia, sangat mudah dan sederhana, bukan.  Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi dengan lumut yang membandel dirumah. Selamat mencoba tipsnya Teman Gudang! Semoga bermanfaat.

WhatsApp