Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Furniture Tak Sesuai, Nyeri Leher Datang Melanda. Apa Obatnya?
di posting 2019-04-30

Merasa terganggu dengan nyeri leher yang kerap menghampiri? Dengan beragam “resep” ampuh dari Gudang Furniture berikut, nyeri leher tersebut akan hilang seketika.

Akhir-akhir ini, Rima (27 tahun)–seorang perempuan muda yang bekerja di sebuah perusahaan swasta–mengeluhkan rasa nyeri yang hinggap di area lehernya, terutama setelah bekerja menatap layar monitor selama 8 jam.

“Kok rasanya seperti habis berolahraga berat, atau habis mengerjakan pekerjaan yang berat, ya? Padahal seharian saya hanya duduk di kursi kerja saya,” ungkap Rima. Ia pun menambahkan, hal ini membuatnya tak enak tidur di malam hari.

Pic Source : Freepik.com

 

Sebenarnya, kasus gangguan nyeri pada leher ini bukanlah sebuah hal baru, terutama bagi para pekerja kantoran. Pasalnya, duduk seharian di depan komputer bisa membuat otot-otot leher tegang, mengingat posisi tubuh yang statis dalam waktu yang cukup lama.

Terlebih lagi, bila furniture yang Anda gunakan tidak ergonomis dan tidak memenuhi syarat kenyamanan yang sesuai dengan bentuk tubuh dan kegiatan Anda.

Meskipun sering dianggap enteng, nyeri leher yang diacuhkan terus menerus bisa mengakibatkan gangguan yang lebih akut, mulai dari nyeri bahu, pinggang, bahkan sakit kepala. Bahkan, gangguan leher yang lebih serius bisa sampai mengancam jiwa, lho!

Jadi, jangan pernah menganggap remeh nyeri leher ini, ya! Jika Anda masih kebingungan dengan cara menanggulanginya, terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengobatinya. Apa saja?

1. MANDI AIR HANGAT

Pic Source : Freepik.com

 

Dengan menyiramkan air hangat pada bagian leher yang kaku selama beberapa menit, otot tersebut bisa lebih rileks dan nyaman. Selain itu, dengan mandi air hangat, sirkulasi dan peredaran darah Anda bisa lebih lancar.

2. LAKUKAN PIJAT

Pic Source : Freepik.com

 

Anda bisa merelaksasi otot leher yang tegang dengan melakukan pijatan ringan dengan menggunakan jari. Dilansir dari Grid.id, pijatan yang tepat bagi area leher ini adalah menekan dua titik di bagian leher–yakni sekitar 5cm di bawah tulang tengkorak–selama 2 menit.

3. RUTIN LAKUKAN MEDITASI

Pic Source : Freepik.com

 

Segala penyakit bersumber dari pikiran, tak terkecuali nyeri otot leher. Akibat stress dan tumpukan emosi negatif, daya tahan tubuh pun bisa menurun, sehingga memperparah rasa nyeri. Oleh karena itu, meditasi dan olahraga lain yang bisa menenangkan pikiran bisa membantu Anda meredakan nyeri leher.

4. GUNAKAN FURNITURE YANG SESUAI

Location : Project BRI CTO, by Gudang Furniture of Saptakarsa Prima

 

Ukuran dan desain furniture yang tidak pas dengan bentuk tubuh dan posisi nyaman saat beraktivitas bisa membuat nyeri leher Anda semakin akut, lho! Ada baiknya jika Anda mengganti furniture yang sesuai dengan prinsip ergonomis, seperti koleksi produk dari Gudang Furniture.

5. TERAPI DENGAN KOMPRES AIR PANAS/BANTAL PANAS

Pic Source : Freepik.com

 

Ternyata, suhu panas yang tepat bisa membantu Anda mengurangi nyeri leher serta memperlancar laju peredaran darah di area tersebut. Anda bisa merelaksasi leher Anda dengan mengompresnya dengan lap air panas, ataupun terapi bantal panas.

***

Yuk jaga kesehatan leher Anda dengan melakukan langkah-langkah tadi!

WhatsApp