Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Ikuti 5 Jurus Jitu Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa Ini!
di posting 2019-05-07

Puasa bukanlah halangan untuk menjadi produktif. Dengan berbagai tips pilihan Gudang Furniture ini, Anda tetap bisa semangat bekerja, lho!

Bulan Ramadan telah tiba, saatnya bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa selama 30 hari, dengan menahan nafsu makan, minum, ataupun amarah, hingga waktu Maghrib tiba.

Memang, dengan aktivitas berpuasa seperti ini, kebanyakan orang merasa lemas, letih, dan lesu. Wajar saja, asupan makanan dan minuman berkurang, sehingga kita tak memiliki tenaga untuk mengerjakannya. Alhasil, tingkat produktivitas menurun, pekerjaan pun tak berjalan selancar biasanya, bukan?

Padahal, seharusnya, puasa bukanlah sebuah halangan, lho! Bahkan, bagi beberapa kalangan, puasa justru menjadi salah satu cara untuk menjadi fokus, meskipun kita tidak memiliki asupan makanan dan minuman, dari pagi hingga petang.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap produktif saat berpuasa, lho! Apa saja, ya?

1. Pilih Menu Makanan yang Tepat

Pic Source : Freepik.com

 

Pilihan jenis makanan merupakan salah satu hal yang krusial untuk menghadirkan produktivitas saat berpuasa. Pasalnya, jika menu makanan yang Anda pilih kurang tepat, maka Anda akan hanya merasa lemas, mengantuk, dan tidak bersemangat.

Lebih baik, hindari asupan minuman manis, zat kafein, serta makanan berminyak secara berlebihan di saat sahur ataupun berbuka puasa. Lebih baik, pilihlah sayur dan buah-buahan yang mengandung serat dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.


2. Jangan Lewatkan Asupan Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

Pic Source : Freepik.com

 

Banyak orang merasa khawatir pada kemungkinan terkena dehidrasi atau kekurangan cairan saat berpuasa. Hal inilah yang membuat seseorang merasa lemas dan letih, sehingga rasa malas pun semakin enggan beranjak.

Oleh karena itu, cukupkan asupan air putih di kala sahur dan berbuka. Tetap patuhi aturan “8 gelas sehari” meskipun Anda sedang berpuasa. Kuncinya, Anda bisa meminum 2 gelas air putih ketika berbuka, 2 gelas air di malam hari, 2 gelas sebelum sahur, dan 2 gelas lagi ketika mendekati waktu Imsak.

3. Tidur Dalam Waktu yang Cukup

Pic Source : Freepik.com

 

Banyak orang mengeluhkan timbulnya rasa kantuk ketika bekerja, disebabkan kurangnya waktu tidur, karena harus menyiapkan makan sahur, dan sebagainya. Alhasil, rasa kantuk ini bisa menyebabkan produktivitas kerja menurun, lho!

Padahal, Anda bisa tetap tidur dalam waktu yang cukup ketika berpuasa, kok! Sebisa mungkin, tidurlah lebih awal, agar Anda bisa bangun juga lebih awal. Manfaatkan waktu istirahat kantor untuk melakukan tidur siang. Tidur selama 15 menit hingga setengah jam bisa mengisi kembali energi yang hilang, bukan?

4. Perbanyak Aktivitas

Pic Source : Freepik.com

 

Jangan malas beraktivitas. Justru, dengan memperbanyak aktivitas pekerjaanwaktu berpuasa tak akan terasa. Pasalnya, pikiran Anda akan teralihkan dengan kesibukan yang menumpuk, sehingga Anda tak punya banyak waktu untuk merasa malas dan lemas. Lakukan juga aktivitas yang Anda senangi, ya!

5. Tetap Berolahraga di Waktu Luang

Pic Source : Freepik.com

 

Anda juga tetap bisa melakukan olahraga meskipun sedang berpuasa, lho! Anda bisa melakukannya sebagai kegiatan pengisi waktu ngabuburit (waktu menunggu berbuka puasa), dengan memilih jenis olahraga santai yang menyenangkan hati Anda, seperti berjalan kaki, aerobik, ataupun dance.

***

Dengan 5 jurus jitu tersebut, puasa tak lagi menjadi halangan untuk menjadi produktif, bukan? Selamat mencoba, ya!

WhatsApp