Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Ingin Memilih Kursi Kantor Nyaman, Intip 5 Langkah Ini!
di posting 2019-10-05

Tahukah Anda bahwa kursi yang nyaman dapat meningkatkan produktivitas Anda di kantor? Yuk intip 5 kriteria kenyamanan dari Gudang Furniture berikut!

Banyak orang mengatakan bahwa kantor merupakan rumah kedua mereka. Hal ini tak bisa dielakkan lagi. Pasalnya, kebanyakan pekerja di Indonesia menghabiskan 8-9 jam di kantor mereka setiap harinya. Bahkan, tak jarang pula yang menghabiskan waktu bekerja lebih dari 9 jam, mengingat adanya tenggat waktu pekerjaan, atau diharuskannya bekerja lembur karena satu dan lain hal.

Sayangnya, hal ini juga mendatangkan sisi buruk tersendiri bagi kaum pekerja tersebut, mengingat pola pekerjaan dan ritme kehidupan yang padat tidak diiringi oleh gaya hidup yang sehat. Akibatnya, kesehatan Anda bisa terganggu, sehingga Anda tak bisa bekerja secara maksimal.

Salah satu gangguan tubuh yang umum terjadi pada kaum pekerja adalah rasa pegal pada pundak, bahu, punggung, dan pinggang. Biasanya, hal ini terjadi karena kesalahan penerapan furniture, baik itu pemilihan desain yang kurang nyaman, ataupun ukuran yang tidak bisa menopang tubuh secara maksimal.

Lantas, seperti apakah kursi kantor yang ergonomis yang bisa menghadirkan kenyamanan dalam kantor Anda? Intip kriterianya pada uraian dari Gudang Furniture berikut, ya!

1. Perhatikan Ukuran dan Posisi Tiap Bagian Kursi Kantor

Sumber Gambar : Pixabay.com
Sumber Gambar : Pixabay.com


Salah satu hal penting yang harus Anda perhatikan saat akan membeli kursi kantor adalah ukuran dan posisi dari setiap bagian kursi kantor. Apakah ukuran tinggi sandarannya pas dengan tubuh Anda; apakah dimensi dudukannya sesuai bagi bobot tubuh Anda, apakah ukuran tinggi dudukan Anda sesuai dengan meja kerja yang Anda gunakan?

Pasalnya, kesalahan ukuran kursi bisa membuat Anda harus memaksakan postur tubuh yang kurang sesuai untuk melakukan pekerjaan Anda sehari-hari, seperti harus membungkuk ataupun mendongak, sehingga tubuh Anda terasa kaku dan pegal, bahkan bisa terkena gangguan kesehatan yang lebih fatal jika dibiarkan terlalu lama.


2. Pastikan Desain Sandaran Kursi Kantor Pas Dengan Bentuk Punggung

Sumber Gambar : Pixabay.com
Sumber Gambar : Pixabay.com


Gangguan nyeri punggung merupakan salah satu gangguan kesehatan yang lumrah dirasakan oleh para pekerja kantoran. Pasalnya, seringkali mereka tak menduduki kursi dengan sandaran yang ergonomis. Alhasil, ketidaksesuaian dengan punggung ini membuat punggung Anda rentan pegal dan nyeri, bukan?

Maka dari itu, sandaran kursi dengan desain yang menyesuaikan bentuk punggung Anda merupakan salah satu solusi terbaik dari masalah tersebut.

3. Pilih Kursi Kantor Dengan Sandaran Tangan dan Sandaran Kepala

Sumber Gambar : Gudangfurniture.com
In Frame : Kursi Kantor Fantoni Fursys T500HDASU


Ada kalanya Anda butuh mengistirahatkan lengan dan kepala Anda untuk sesaat di sela-sela tumpukan pekerjaan Anda, namun Anda tak bisa beranjak ke mana-mana. Kursi kantor yang memiliki sandaran tangan dan sandaran kepala ini bisa menjadi solusinya.

Rehatkan tangan Anda untuk sesaat di atas sandarannya (armrest), serta istirahatkan leher dan kepala Anda di atas sandaran kepala (headrest), sehingga tangan dan leher Anda tak kaku saat harus duduk di depan meja kerja Anda dalam waktu yang relatif lama.


4. Pilih Kursi Kantor Beroda

In Frame : Kursi Kantor Fantoni Oslo


Kenyamanan bekerja juga ditentukan dari kenyamanan mobilitas Anda di area kantor. Mengingat kebutuhan Anda untuk berpindah tempat ataupun berganti posisi, tak ada salahnya bila Anda memilih kursi kantor yang memiliki roda.

Namun, demi kenyamanan bekerja, ada baiknya bila Anda menggunakan kursi kantor dengan posisi dan mobilitas yang wajar. Jangan menggeser kursi kantor secara berlebihan di atas karpet, karena bisa membuat kotoran atau serat-serat karpet masuk ke roda dan membuat roda kursi kantor seret.


5. Pikirkan Pemilihan Material Kursi Kantor


Sumber Gambar : Pixabay.com
Sumber Gambar : Pixabay.com


Pemilihan material juga menentukan nyaman atau tidaknya sebuah kursi kantor, lho! Ada beberapa material yang akan terasa panas jika diduduki dalam jangka waktu lama, namun ada juga yang tetap dingin bila Anda berlama-lama duduk di atasnya.

Maka dari itu, pemilihan material untuk kursi kantor pun harus dipertimbangkan matang-matang, sesuaikan dengan kondisi lingkungan kantor Anda—apakah berudara panas, kering, atau justru lembab?

***

Lakukan 5 langkah tersebut untuk memilih kursi kantor yang nyaman dan bisa menunjang aktivitas Anda!

Salah satu kursi kantor yang bisa menjadi jawaban pencarian adalah kursi-kursi kantor dari Fantoni yang ada di Gudang Furniture. Anda bisa merasakan kenyamanannya dari setiap bagiannya, mulai dari ukuran yang mengikuti standar manusia, fitur fleksibelnya, desain yang stylish, hingga bagian-bagian yang dapat menopang tubuh Anda secara maksimal. Kursi kantor Fantoni ini bisa Anda dapatkan di direktori produk furniture kantor, ya!

WhatsApp