Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Interior dari Drama Korea Ini Bikin “Mata” Betah; Keren Sekaligus Nyaman Banget!
di posting 2020-06-17

Nggak hanya ceritanya yang sentimentil, film-film drama asal Korea Selatan ini menawarkan tampilan visual yang memikat, tak terkecuali untuk interior rumah yang menjadi latar belakangnya.

“Semua orang akan menonton drakor pada waktunya”. Ungkapan nyeleneh itulah yang sempat bertebaran di masa work from home dan libur Lebaran beberapa waktu yang lalu.

Ya, karena maraknya sosialisasi gerakan #dirumahaja, aplikasi menonton online pun menjadi salah satu aplikasi yang laris manis digunakan di pasaran. Alhasil, film drama Korea atau biasa disebut dengan istilah drakor yang banyak tersedia dalam aplikasi menonton online ini menjadi sumber hiburan di masa pandemi.

Kok bisa, ya, semua orang tergila-gila akan drama Korea ini? Ternyata, tak hanya ceritanya saja yang menarik dan bikin penasaran, pemandangan visual dari film drakor ini menjadi pemikat utama yang membedakannya dengan film-film lain.

Aktor dan aktris yang berperan di dalamnya pun sangat rupawan, dengan balutan outfit yang menarik dan sangat modis. Namun, tak hanya pemerannya saja yang terlihat ciamik, setting film drakor ini pun memiliki desain yang memikat dan memesona, khususnya dalam penataan ruang dan interiornya.

Seperti apa sajakah film drakor dengan setting yang bisa membuatmu “jatuh cinta” ini? Intip dalam rangkuman Gudang Furniture berikut, yuk!

1. The World of The Married

Pic Source : VIU


Pastinya familiar dengan judul drakor yang sangat menguras emosi ini, bukan? Ya, drakor yang mengungkapkan tentang kehancuran sebuah ikatan pernikahan akibat perselingkuhan ini memang sangat booming, tak hanya di kalangan pecinta drakor.

Salah satu hal yang tak terlupakan dari film ini adalah setting rumah milik sang tokoh utama—Ji Sun Woo—dengan desain minimalis yang terkesan glamor.

Pic Source : VIU

 

Dari luar, rumah ini dihiasi oleh bata exposed yang memberi kesan industrial dengan kemasan yang simpel. Namun, ketika memasuki bagian dalam rumah, interiornya dihiasi oleh nuansa warna abu-abu yang kental, serta material kayu solid di beberapa sudut rumah—seperti tangga.

Kesan ruang pada rumah ini sesuai dengan jalan cerita keseluruhan film yang sangat nelangsa, sendu, dan gloomy, bukan?

2. Goblin

Pic Source : tvN

 

Drakor yang mengangkat kisah unik tentang kehidupan seorang peri pelindung nyawa ini tak hanya memikat karena alur ceritanya. Desain rumah yang menjadi tempat tinggal sang tokoh utama—Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo—menjadi salah satu hal yang menarik perhatian penonton.

Pasalnya, rumah sang peri ini dikisahkan memiliki desain Eropa klasik yang sangat kental. Pewarnaannya yang lekat dengan nuansa krem, cokelat, dan abu-abu, disertai pencahayaan kekuningan yang hangat, membuat rumah ini terlihat sangat sesuai dengan alur cerita Goblin yang unik.

3. It’s Okay, That’s Love

Pic Source : SBS

 

Lupakan kesan nelangsa pada film-film sebelumnya, drakor yang mengangkat kisah cinta antara seorang penulis terkenal dengan seorang psikolog modis ini memiliki alur cerita yang lebih ceria dan jenaka. Hal ini pun terlihat dari tampilan visual rumah yang dihuni oleh sang tokoh utama—Ji Hae Soo—bersama teman-temannya.

Desainnya terlihat simpel namun berwarna-warni, dengan penerapan kursi dan sofa bergaya chic yang manis, disertai elemen-elemen dinding bermotif yang unik. Dijamin, sepanjang film, matamu akan terbuai oleh visual interior yang ciamik dan modis ini.

4. The Heirs

Pic Source : Korean Drama Land

 

Ingatkah kamu dengan alur cerita yang lumrah terjadi di sebuah drakor—seorang pewaris “tahta” perusahaan kaya raya menjalin kisah romansa dengan seorang gadis biasa? Ya, The Heirs memang menawarkan konsep cerita layaknya drakor pada umumnya.

Namun, banyak hal yang membuat film ini istimewa, tak terkecuali dengan setting rumah yang sangat mewah, megah, sekaligus eksklusif. Desainnya pun tak melulu menjual sisi glamor desain klasik, tetapi juga memperlihatkan desain minimalis modern yang dikemas dalam tampilan yang sangat elegan.

5. Welcome to Waikiki

Pic Source : JTBC

 

Tak hanya kisah penuh kesedihan saja yang “dijual” dalam sebuah drakor. Kisah perjuangan yang jenaka namun tetap bersemangat pun tetap terasa menarik perhatian penonton, lho! Salah satunya adalah film berjudul “Welcome to Waikiki” ini.

Berkisah tentang perjuangan sekelompok orang yang mempertahankan “nyawa” sebuah wisma kecil dengan caranya yang ceria dan jenaka. Hal ini pun didukung oleh penggunaan setting ruangan-ruangan dengan warna-warna cerah yang penuh semangat, desain berwarna “ringan” yang identik dengan sebuah rasa optimis, serta aksesori interior manis sebagai penghiasnya.

***
Nah, manakah desain ruang pada film drakor yang menjadi favoritmu? Kamu juga bisa mewujudkan ruang-ruang inspiratif tersebut ke dalam rumahmu dengan memilih furniture yang tepat, lho! Nah, kalau ingin berbelanja furniture yang tepat dan banyak varian, bisa langsung mengintip halaman marketplace website Gudang Furniture, ya!

WhatsApp