Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Isi Masa Social Distancing dengan 5 Hal Kreatif Ini, Yuk!
di posting 2020-04-16

Pada masa social distancing dan karantina diri seperti ini, dibutuhkan hal-hal menarik yang bisa membuat kita tetap bahagia, salah satunya, mengisinya dengan hal-hal kreatif. Tim Gudang Furniture telah merangkumnya dalam artikel berikut.

“Bosen banget!”

Ya, kata-kata keluhan seperti ini mungkin sedang sering-seringnya kita temukan di dunia maya. Bukan tak mungkin pula, Anda menjadi salah satu orang yang ternyata rajin berkoar keluhan dan kalimat negatif selama social distancing yang sudah berjalan selama beberapa pekan ini.

Semua ini tak bisa disalahkan. Dilansir dari Tirto.id, momen isolasi diri ini bisa menimbulkan dampak tertentu bagi kesehatan mental seseorang. Pasalnya, pandemi global COVID-19 ini yang tak memiliki “kepastian” ini menghasilkan reaksi umum seperti kecemasan, kepanikan, dan rasa gelisah akut. Selain itu, kegiatan isolasi diri juga bisa menghasilkan rasa kesepian yang lekat pada seseorang .

Alhasil, banyak orang melampiaskan berbagai emosi negatif tersebut dengan keluhan, khususnya di beragam platform media sosial. Padahal, kita tak hidup sendiri di dunia ini, bukan? Terlebih lagi, jika kita memutuskan untuk membagikannya di dunia maya. Ingat, jejak digital tak bisa hilang. Sekalipun kamu sudah menghapus unggahan negatif tersebut, banyak orang yang telah melihatnya, dan bahkan bisa menyimpannya dengan fitur capture atau screenshoot, bukan?

Daripada terlalu banyak mengeluh yang berdampak negatif bagi kehidupan kelak, ada baiknya bila kita mencari hal-hal positif yang bisa dilakukan untuk mengisi masa karantina atau social distancing ini.

Tim Gudang Furniture telah merangkum berbagai kegiatan kreatif sekaligus produktif yang bisa kamu lakukan, dalam beberapa poin berikut. Mari disimak!

1. MULAI BERBISNIS ONLINE

Banyak orang yang memprediksi akan terjadi krisis ekonomi berat di tanah air. Hal ini pun sudah terlihat dari tingginya tingkat PHK di masa pandemik. Bahkan, banyak pula orang yang berprofesi dalam dunia kreatif mengalami pemutusan hubungan kerja, karena perusahaan yang menaunginya sudah tak lagi mampu menggajinya.

Alhasil, semua orang memutar otak untuk bertahan hidup. Berbisnis secara online menjadi salah satu solusi yang tepat untuk masalah ini, mengingat berbagai situs  e-commerce sudah menawarkan beragam kemudahan bagi orang-orang yang ingin berjualan secara online. Bahkan, barang yang dijual pun beragam, bisa merupakan hasil karya pribadi, ataupun juga produk reseller.

Hmmm, bisa jadi, lho, setelah pandemik usai, pundi-pundi rupiah segera terisi, karena bisnis online-mu laku di pasaran. Jadi profesi baru, deh!

2. MENGIKUTI KELAS ONLINE

Banyak yang menyangka kalau masa isolasi diri seperti ini bisa membuat otak tumpul dan kurang produktif. Padahal, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk tetap “pintar”, lho! Salah satunya, dengan mengikuti kelas online yang diprakarsai oleh beberapa institusi terkemuka, mulai dari kelas menulis, kelas fotografi, hingga kelas yang mengasah soft skill-mu.

Saat berselancar di dunia maya atau jejaring sosial, tak ada salahnya bila kamu juga mencari tahu perihal kelas online ini. Bahkan, banyak kelas online yang tak dipungut biaya dalam masa pandemik seperti ini. Seru, ya?

3. MENATA ULANG RUMAH

Melihat ruangan yang tampilannya seperti itu-itu saja ternyata membosankan, ya? Tak ada salahnya bila kamu mulai menata ulang rumahmu, lho! Kamu bisa mengganti cat dinding, kamu juga bisa mengganti peletakan setiap furniturenya agar terlihat lebih fresh. Pun, kamu juga bisa merombak ulang furniture lamamu dengan mengganti warnanya, menambahkan ornamen baru, atau juga mengganti fungsinya.

Kamu juga bisa berbelanja furniture baru dengan harga terjangkau, hanya di website Gudang Furniture, lho! Kamu bisa berbelanja berbagai furniture hunian—mulai dari bean bag, meja santai, kursi, hingga sofa nyaman—untuk menjadi penghuni tata ruang barumu. Dijamin, kamu tak akan merasa bosan lagi, deh!

4. MENCOBA MEMBUAT KARYA

Ada yang bilang, sebuah karya merupakan pelampiasan dari emosi yang sulit tersalurkan. Nah, maka dari itu, tak ada salahnya bila kamu iseng-iseng membuat karya sebagai pelampiasan rasa bosan yang sudah menggunung, bukan?

Istilah “karya” ini pun sangat luas. Kamu bisa membuat karya yang sesuai dengan minat dan ketertarikanmu. Misalnya, jika kamu senang menggambar, kamu bisa iseng-iseng membuat sketsa sesuai kemampuanmu. Apabila kamu senang dengan dunia tulis menulis, kamu juga bisa merampungkan berbagai cerita yang bisa dirangkai menjadi sebuah novel. Bahkan, jika kamu senang bermusik, kamu bisa melampiaskannya dengan membuat cover dari lagu yang kamu sukai, kan?

5. MENULIS JURNAL ATAU BLOG

Meskipun sering terlihat sepele, jurnal atau blog bisa menjadi sarana pelampiasan kebosanan dalam cara yang positif, lho! Pasalnya, jurnal atau blog harian ini bisa menjadi diary, sekaligus cara untuk mengemukakan hal-hal yang telah terjadi dalam hari tersebut, sehingga kamu tak akan memendamnya sendiri, namun membagikannya juga pada khalayak ramai.

Bahkan, saat ini, blogger atau penulis blog pun merupakan salah satu jenis mata pencaharian yang menjanjijkan. Tak ada salahnya kan mulai menulis jurnal atau blog seperti ini?

***

Yuk kurangi kata-kata negatif yang bisa berdampak pada kesehatan mentalmu di masa social distancing ini! Perbanyak semangat positif yang bisa kamu tebarkan ke lingkungan sekelilingmu, sehingga kamu bisa melakukan hal yang lebih berguna dalam masa sulit seperti ini.

Selamat mencoba!

WhatsApp