Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jadikan Rumah Sebagai Tameng dari Penyakit, Ini Caranya!
di posting 2020-02-05

Isu mengenai virus Corona menghantui seisi dunia. Tak hanya virus Corona yang harus diwaspadai, karena berbagai ancaman gangguan kesehatan bisa mengintai Anda, bahkan dari lingkungan rumah ataupun kantor, lho! Bagaimana cara mencegahnya? Intip pada artikel Gudang Furniture berikut, yuk!

Seakan menonton film horor bertemakan zombie, video viral yang berasal dari Kota Wuhan beberapa waktu lalu berhasil membuat bulu kuduk merinding. Pasalnya, seorang pria--yang sedang berjalan kaki di trotoar--mendadak terjatuh dan tersungkur tak berdaya. Beberapa tim medis berpakaian serba tertutup bergegas memberikan pertolongan.

Ya, pemandangan inilah yang sempat viral dan menggemparkan beberapa waktu lalu. Bagaimana tidak, fenomena virus yang bernama Corona ini telah menelan banyak korban jiwa di kota Wuhan tersebut. Penularannya pun relatif mudah--melalui udara yang dihirup sehari-hari.

Tak heran bila berita ini berhasil membuat ketakutan seluruh isi dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia, bukan?

Namun, di musim penghujan seperti ini, tak hanya penyebaran virus Corona saja yang harus diwaspadai, lho! Bahkan, gangguan penyakit bisa mengintai di mana-mana jika Anda tak berbenah diri--melindungi tubuh Anda dengan vitamin, serta mengubah gaya hidup yang tak sehat.

Salah satu hal yang bisa membantu menjadi "tameng" bagi gangguan penyakit tersebut adalah menciptakan lingkungan hunian yang sehat dan nyaman. Bagaimana caranya? Intip tips Gudang Furniture berikut, ya!

1. USIR DEBU DARI RUMAH

Pic Source : Pixabay.com

Debu merupakan salah satu penyebab gangguan atau alergi pernapasan yang kadang dianggap sepele. Padahal, keberadaan debu bisa menjadi pemicu penyakit lainnya, lho!

Ada baiknya Anda mulai menggunakan furniture dengan material dan bentuk desain yang mudah dibersihkan. Hindari penggunaan furniture berukir yang relatif sulit dibersihkan atau dominasi penggunaan karpet bulu yang mudah menimbun debu.


2. PENCAHAYAAN DAN PENGHAWAAN ALAMI TETAP PENTING

Pic Source : Pixabay.com

 

Meskipun rumah Anda sudah terselamatkan oleh AC dan lampu di setiap sudut, pencahayaan dan penghawaan alami tetap dibutuhkan. Pertama, sirkukasi udara tetap dibutuhkan untuk mengganti udara kotor dengan udara bersih yang akan dihirup setiap hari. Kedua, pencahayaan alami berfungsi untuk memberikan asupan vitamin yang terdapat di cahaya matahari pada tubuh kita setiap hari.



3. PERHATIKAN PENGELOLAAN LIMBAH DAN SAMPAH

Pic Source : Pixabay.com

 

Tahukah Anda, bahwa sampah atau limbah rumahan harus dikelola secara baik? Pasalnya, limbah merupakan salah satu penyimpan virus dan bakteri penyakit. Usahakan agar setiap hari Anda menaruh sampah tersebut tidak di dalam rumah, agar virus dan bakteri penyakit tidak mudah menjangkiti area hunian Anda.



4. JANGAN BIARKAN HAMA BETAH DI RUMAH

Pic Source : Pixabay.com

Banyaknya barang yang tak pernah dibersihkan dan dibereskan membuat hama hunian--seperti rayap kecoa, ataupun tikus--betah mendekam di rumah, lho! Makanya, tak ada salahnya Anda mulai memilah barang yang tak lagi Anda butuhkan, agar tak menjadi sarang hama di kemudian hari.



5. PASTIKAN AIR DI RUMAH BERSIH DAN SEHAT

Pic Source : Pixabay.com

 

Sistem air merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat Anda mulai memilih tempat tinggal. Namun, bila Anda sudah terlanjur menghuni rumah dengan sistem air yang buruk, upayakan untuk membuat atau membeli filter air untuk membuatnya bersih kembali. Ingat, air bersih merupakan salah satu kebutuhan tubuh manusia, lho!

***

Nah, tak ada salahnya berbenah diri sesuai tips dari Gudang Furniture tadi, agar Anda bisa menyiapkan diri menghadapi segala kemungkinan, bukan? Tetap sehat, ya!

WhatsApp