Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Jangan Disepelekan, Tangani Insomnia Dengan 5 Langkah Efisien Berikut!
di posting 2019-12-02

Tak jarang, gangguan insomnia terjadi di kalangan kaum pekerja. Lambat laun, hal ini bisa menghambat produktivitas dan daya kerja Anda. Gudang Furniture memiliki beberapa “obat”-nya, nih!

Seorang pria terlihat berjalan lesu sambil menenteng tas selempang berbahan kanvas di lengannya. Tampak lingkaran hitam mengelilingi area bawah matanya dengan pekat. Wajahnya lesu dan tak bergairah.

Ya. Seperti hari-hari sebelumnya, ia kembali mengalami kesulitan tidur. Baru saja ia bisa terlelap pada sekitar pukul 4 pagi, namun harus bangun kembali pada pukul 5-6 pagi untuk bersiap-siap berangkat ke tempat bekerja. Tak heran bila pria tersebut merasa lelah dan tidak semangat bekerja.

Tak salah lagi, pria ini mengalami sebuah gangguan tidur yang biasa disebut dengan istilah “insomnia”. Pasalnya, hal ini tak hanya terjadi dalam satu malam saja. Pria ini mengalami gangguan tersebut setiap malam. Saat ia tak bisa tidur, ia berusaha melakukan aktivitas yang membuatnya lelah, namun hal itu tak juga kunjung membuatnya tertidur lelap. Bahkan, saat ia tertidur pun, ia hanya mengalami kegelisahan yang tak juga reda.

Padahal, kualitas kehidupan seseorang terlihat dari cukupnya waktu tidur yang ia lakukan. Setidaknya, dengan 8 jam per hari, proses metabolisme manusia akan berjalan lancar. Nah, bila ia mengalami gangguan kesulitan tidur, banyak hal negatif yang akan ia alami, mulai dari gangguan kesehatan yang lebih fatal, hingga terganggunya proses bekerja.

Lantas, bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Intip tips dari Gudang Furniture berikut, ya!

1. Membaca Buku Menjelang Tidur

Tahukah Anda, dengan membaca buku menjelang tidur, mata akan terasa mudah lelah, dan membuat Anda lekas tidur terlelap, lho! Bahkan, bisa jadi tidur Anda terasa lebih nyenyak setelah membaca buku, karena isi buku yang telah Anda baca sebelumnya membuat otak Anda bekerja lebih banyak, sehingga terasa lelah, bukan?

2. Gunakan Kasur Hanya Untuk Tidur

Pastikan bahwa kasur yang Anda gunakan saat ini hanya untuk mengistirahatkan tubuh Anda. Singkirkan pikiran bahwa Anda harus bekerja dan melakukan aktivitas menguras otak lainnya di atas kasur Anda, ya!

3. Jauhkan Gadget Dari Area Tidur

Gadget merupakan salah satu benda yang bisa “menjauhkan” Anda dari keinginan untuk beristirahat dan tidur, meskipun mata Anda lelah, dan tubuh Anda sudah butuh beristirahat. Pasalnya, setiap aplikasi dalam gadget bisa membuat Anda ketagihan--mulai dari aplikasi media sosial, komik online, game, hingga pemutar film online—sehingga Anda enggan tidur.

4. Berikan Asupan Makanan yang Tepat

Tak hanya aktivitas padat yang bisa membuat Anda tertidur lelap, tetapi juga asupan makanan yang tepat pun bisa merangsang kantuk. Salah satu contohnya adalah buah kiwi dan jus ceri yang bisa menjadi “obat” ampuh untuk mengatasi gangguan insomnia. Ingat, jangan sampai Anda meminum asupan kafein di jam-jam yang mendekati waktu tidur, ya!

5. Terapkan Teknik Relaksasi

Salah satu hal yang bisa membuat gangguan insomnia terhempaskan adalah melakukan teknik relaksasi, seperti massage, meditasi, dan menenangkan diri, sehingga seluruh tubuh terasa rileks, santai, nyaman, serta mengundang rasa kantuk untuk tiba.


***

Jadi, jangan biarkan diri Anda berlarut-larut dalam gangguan insomnia, sebelum berdampak fatal dalam kesehatan ataupun perkembangan karir Anda. Ikuti tips dari Gudang Furniture tadi, lalu rasakan perubahan positifnya, yuk! Selamat mencoba!

WhatsApp