Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Kelebihan Kursi Rotan dan Desain Unik yang Harus Kamu Ketahui
di posting 2020-10-01

Furniture kursi memiliki beragam material, salah satunya adalah rotan. Jenis kursi rotan alami memiliki sifat yang sangat kuat sehingga kamu tidak perlu takut terjatuh ketika duduk. Sementara, kursi rotan sintetis unggul dalam desain, meskipun kekuatannya tidak seperti kursi rotan alami.

Setiap furniture kursi pasti memiliki kelebihannya masing-masing, begitu juga dengan kursi rotan yang digunakan pada hunian. Berikut ini merupakan kelebihan kursi rotan yang harus kamu ketahui :

 

1. Ringan tapi Kuat

source : www.pinterest.com

Pada tempat-tempat dengan tingkat mobilitas yang tinggi, seperti hotel dan restoran, kursi rotan sering dijadikan pilihan. Hal ini karena kursi rotan memiliki bobot yang ringan sehingga mudah digeser atau dipindahkan. Walaupun bebannya yang ringan, kursi rotan tetap kuat dan tidak mudah rusak, terutama yang terbuat dari bahan alami. Di samping itu, kursi rotan juga mampu memberikan sentuhan natural dan anyamannya menambah nilai estetis.

 

2.Ramah Lingkungan

source : www.pinterest.com

Dibandingkan dengan kursi dari material kayu yang perlu menebang pohon untuk memperoleh bahan bakunya, kursi rotan lebih ramah lingkungan, lho! Hal ini karena rotan merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan sehingga pasokan bahan bakunya akan tetap lancar tanpa merugikan atau merusak alam.

 

3. Perawatan Mudah

source : www.pinterest.com

Tidak perlu repot untuk membersihkan kursi rotan. Hal ini karena kursi rotan memiliki sifat yang tidak menyerap air, berbeda dengan membersihkan sofa yang perlu dicuci jika terkena noda atau ketumpahan minuman. Untuk membersihkan kursi rotan, kamu hanya perlu mengelap atau mengikis kotoran yang terlanjur mengering dan menempel. Selain itu, jika terdapat kerusakan pada anyaman kursi rotan, kamu cukup mengganti anyaman pada bagian yang rusak saja, tidak perlu seluruhnya.

 

4. Harganya Terjangkau

source : www.pinterest.com

Harga selalu menjadi faktor pertimbangan utama ketika memilih furniture, apalagi untuk barang yang diperuntukkan untuk jangka waktu yang lama. Kursi berbahan rota dibanderol dengan harga yang bervariasi dalam rentang harga yang cukup terjangkau dibanding kursi kayu. Kamu bisa memilih furniture berbahan rotan sebagai pilihan dibandingkan kayu, meskipun harganya yang murah, kualitasnya tak kalah dibandingkan bahan furniture lainnya.

 

5. Cocok di Indoor maupun Outdoor

source : www.pinterest.com

Kebanyakan kursi tak tahan terhadap cuaca, meski itu kursi yang terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) sekalipun. Berbeda dengan kursi rotan, mau itu digunakan untuk indoor atau outdoor, kursi ini tetap bisa bertahan. Bahkan kursi jati yang terkenal kukuh juga belum tentu tahan terhadap cuaca.

 

6. Tampilan Natural

source : www.pinterest.com

Kursi ini sangat cocok untuk kamu yang perlu sentuhan elemen natural di rumah, misalnya mengusung gaya interior rustic, tradisional atau klasik. Warna alami kursi ini menjadi nilai jual sendiri karena bisa menambah kesan estetik interior maupun eksterior rumah. Warna alami furniture berbahan rotan memang menjadi kelebihan tersendiri yang identik dengan kesan natural. Sehingga bahan rotan sangat cocok dipadukan dengan gaya interior rustic, tradisional atau klasik. Kamu hanya perlu menyelaraskan pilihan furniture dengan nuansa interior rumah untuk menghasilkan kesan serasi.

 

7. Pilihan Material

source : www.pinterest.com

Selain rotan alami, saat ini telah ada variasi rotan sintetis yang tak kalah unggul dari rotan alami. Rotan sintetis memiliki berat yang lebih ringan, lebih tahan cuaca, anyamannya lebih rapi, dan perawatannya lebih mudah.

 

8. Mengikuti Perkembangan Zaman

source : www.pinterest.com

Di era saat ini, kerajinan rotan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman yang menuntut desain-desain terbaru. Kursi ini bisa beradaptasi dengan gaya modern dan kontemporer, dua gaya yang saat ini memiliki popularitas tinggi.

 

9. Desain Kursi Rotan

source : www.pinterest.com

Sifat rotan yang lentur membuat kursi rotan memiliki banyak model desain. Selain itu, kursi rotan yang dibuat secara handmade ini pun memiliki bentuk anyaman yang khas sehingga memiliki karakter tersendiri yang siap memberikan keindahan pada desain interior rumah.

***

Setelah mengetahui apa saja kelebihan kursi rotan, apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Jika kamu memilih kursi rotan untuk melengkapi hunianmu, sebaiknya jauhkan dari paparan sinar matahari langsung dan air hujan karena hal tersebut bisa membuat kursi rotan cepat rusak. Oh iya, di Gudang Furniture juga ada pilihan kursi rotan terbaik loh, yuk cek langsung disini.

WhatsApp