Memilih Bahan Kursi Kantor, Mana Yang Paling Cocok Untuk Kamu?

source : www.pinterest.com

Salah satu faktor penentu kenyamanan kursi kantor, terletak pada pilihan bahan pelapis sandaran dan dudukan kursi. Bahan kursi kantor yang umum digunakan adalah kain, kain jaring (mesh), kulit (leather) dan kulit sintetis (faux leather), yang masing-masing memiliki tampilan, rasa dan peruntukkan yang berbeda-beda.

Sangatlah penting untuk memilih bahan kursi kantor yang cocok dengan kebutuhan anda dari segi desain, kenyamanan, perawatan dan budget yang tersedia.

 

1.  KAIN /FABRIC

Kain adalah bahan yang paling umum digunakan pada kursi kantor, karena tahan lama,sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari, breathable, sehingga nyaman untuk diduduki selama berjam-jam. Di samping itu, kain tersedia dalam variasi warna yang paling banyak dibandingkan bahan lain, dan harganya pun relatif terjangkau (bergantung dari jenis kain yang dipilih). Hindari kain dari noda karena bercak pada kain sulit dihilangkan serta benda tajam yang dapat merobek kain.

 

 

2.  JARING /MESH

Bahan jaring / mesh  biasanya digunakan pada sandaran kursi, sehingga sandaran kursi tidak perlu menggunakan busa lagi. Kelebihan bahan ini adalah elastis dan memiliki banyak ventilasi udara sehingga bagian punggung kita tidak mudah berkeringat meskipun duduk lama. Sama seperti kain, mesh juga tersedia dalam banyak variasi warna dan harga. Hindari kotoran dan debu terperangkap dalam jaring mesh dengan rutin membersihkannya.

 

 

3.  KULIT /LEATHER

Kulit merupakan pilihan bahan kursi kantor termahal yang memberikan tampilan mewah, berkelas dan eksklusif. Dibandingkan dengan kain, kulit lebih tahan terhadap noda. Cara perawatannya pun terbilang mudah, cukup dibersihkan dengan kain basah atau lotion kulit/leather untuk menjaga kelembaban sehingga terhindar dari kulit pecah.

 

 

4.  KULIT SINTETIS /FAUX LEATHER

Jika budget yang tersedia terbatas atau karena kepedulian pada penggunaan produk hewan, kulit sintetis/faux leather dapat menjadi pilihan. Seperti kulit, kulit sintetis/faux leather mudah dibersihkan, bahkan ada pula yang sulit dibedakan dari kulit asli. Perbedaan utamanya dari kulit asli terletak pada tekstur dan keawetannya.

Artikel Terkait

Apr 15, 2021
6 Tips Ampuh Merawat Lemari Kayu Agar Tahan Lama

Proses merawat lemari kayu sebenarnya juga tidak sulit asalkan kamu melakukannya secara cermat. Apabila lemari kayu rusak bukan hanya membuat kamu harus membeli yang baru, melainkan juga rentan merusak barang-barang yang Anda simpan di lemari tersebut. Untuk itu, sebaiknya Anda merawat lemari kayu dengan beberapa tips mudah ini agar selalu menjaga daya tahannya.

Apr 02, 2021
Jenis Kursi Kantor Yang Wajib Kamu Ketahui

Bagi Anda yang bekerja setiap hari di kantor, kursi adalah salah satu furnitur penting untuk mendukung produktivitas. Setiap pekerja tentunya mendambakan kursi kantor yang nyaman dipakai bahkan diduduki hingga berjam-jam.

Mar 10, 2021
Jenis-Jenis Meja Kantor yang Perlu Kamu Tahu!

Desain kantor mengalami perkembangan dari hari ke hari.  Tak hanya dari desainnya, furnitur yang mengisi kantor juga mengalami perubahan. Meskipun begitu, meja kantor masih menjadi salah satu furnitur kantor yang penting untuk dimiliki saat ini.

Dec 10, 2020
Jenis Jenis Finishing Cat Kayu Yang Paling Recommend Untuk Furniture

Finishing pada furnitur kayu merupakan proses pemberian lapisan pada permukaan kayu untuk melindungi dan mengawetkan furnitur kayu. Selain itu, finishing kayu juga berguna untuk menutupi beberapa kelemahan kayu dalam hal warna, tekstur dan ketahan dalam hal benturan dan keadaan cuaca. Bahan untuk finishing kayu merupakan lapisan penentu terhadap hasil akhir suatu proses finishing.

Chat

Untuk Menggunakan fitur ini silahkan
dulu atau daftar

Dengan menekan "Daftar", saya mengkonfirmasi kalau saya setuju dengan Kebijakan Privasi