Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Memilih Meja Kopi Paling Keren untuk Ruang Tamu
di posting 2021-05-20

Pernah gak sih saat sedang duduk di sebuah lounge atau berkunjung ke rumah teman dan mendapati coffee table / meja kopi-nya terasa nyaman untuk meletakkan sesuatu di atasnya? Banyak dari kita yang mengutamakan kenyamanan duduk hanya dari sofa, padahal coffee table juga mempunyai peranan penting bahkan secara fungsional lebih banyak. Mulai dari dari meletakkan secangkir kopi, meletakkan buku, remote TV, dan aksesoris lain.

Sungguh menyenangkan jika kita menemukan coffee table / meja kopi yang sesuai. Apabila kamu sedang mencari atau berniat mengganti coffee table di rumah, simak tips berikut.

 

1. Ukuran Meja dan Bentuk Ruang

source : www.pinterest.com

Kamu dapat memulainya dari mengukur tinggi dudukan sofa untuk mencari coffee table yang tingginya sejajar atau  2 - 5 cm sedikit lebih rendah. Sedangkan panjangnya sekitar 2/3 dari panjang sofa kamu. Meja yang kecil lebih baik daripada meja yang terlalu besar.

Setelah itu ukur jarak sirkulasi sekitar 30 – 40 cm dengan memperhatikan besaran ruangan. Jika di ruangan terdapat  meja TV, setidaknya beri jarak sekitar 60 – 70 cm. Hal ini juga dapat menentukan bentuk yang diperlukan apakah bulat, persegi, persegi panjang atau oval dan tergantung gaya ruangan pilihan yang kamu pilih.

 

2. Material Meja

source : www.pinterest.com

Selain terbuat kayu, rotan, logam, marmer, mungkin kaca merupakan material Coffee Table yang bisa dipertimbangkan karena mudah dibersihkan juga menimbulkan kesan ringan nan elegan. Terlihat sangat modern secara visual bahkan kamu dapat melihat barang yang diletakkan di bawahnya.

  

3. Fungsi Meja

source : www.pinterest.com

Apakah kamu membutuhkan coffee table hanya untuk meletakkan minuman saja atau sebagai tempat penyimpanan barang seperti remote TV atau buku. Hal ini tentu juga menjadi pertimbangan penting karena bentuk akan mengikuti fungsinya. Ketika kamu mempunyai barang untuk disimpan sedangkan Coffe Table kamu sangat minimalis maka itu tidak akan banyak membantu kamu. Begitu pula sebaliknya Coffee Table yang tidak mempunyai bagian untuk menyimpan barang menimbulkan kesan bersih dan ringan sehingga terlihat lebih luas.

 

 

4. Finishing Meja

source : www.pinterest.com

Sebuah Coffee Table dengan intensitas penggunaan yang tinggi harus mempertimbangkan untuk finishing yang tahan air, tahan gores dan tahan beban. Memakai bahan logam sebagai konstruksi membuatnya terlihat kokoh. Finishing glossy sesuai untuk kamu yang intensitas pemakaiannya tidak terlalu banyak, sehingga tampilan kemewahannya tetap terjaga.

***

Nah, kira-kira meja kopi / coffee table seperti apa ya yang paling sesuai untuk ruang tamu kamu? Kamu bisa cek koleksinya di Gudang Furniture dan jangan ragu untuk bertanya kepada kami. Selamat berbelanja Teman Gudang!

WhatsApp