Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Roda Adalah “Sumber Masalah” Pada Kursi Kantor, Ini Lho Cara Merawatnya!
di posting 2019-10-16

Kursi kantor Anda terasa sulit digerakkan? Bisa jadi masalahnya ada pada roda kursinya, lho! Gudang Furniture akan memaparkan beberapa informasi lengkapnya, nih!

“BRAK!” Seluruh pandangan di ruang kantor minimalis itu tertuju pada seorang wanita yang terjatuh dari kursi kantornya. Ia merasa kesakitan sekaligus malu dalam waktu yang bersamaan.

Ia berkata bahwa ia terjatuh karena kursi kantor dengan roda itu mendadak tersendat dan sulit untuk digerakkan, namun ia memaksakan pergerakannya. Alhasil, roda kursi yang macet membuat kursi tersebut terjatuh, dan sang wanita pun otomatis terjerembab.

Apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Sebenarnya, terdapat beberapa hal yang bisa menyebabkan roda kursi kantor Anda rusak, macet, atau bahkan patah.

Pertama, roda kursi macet disebabkan oleh menumpuknya debu, rambut, serabut karpet, ataupun barang-barang lainnya di antara roda-roda tersebut.

Kedua, roda kursi bisa patah karena kasus macetnya roda kursi yang dibiarkan terlalu lama, dan tidak ditanggulangi sama sekali, namun tetap dipaksakan untuk digunakan. Terutama, bila kursi kantor diduduki oleh orang dengan bobot berlebih, ataupun dengan penggunaan yang relatif kasar.

Terdapat beberapa cara untuk menjaga “kesehatan” roda kursi kantor yang bisa Anda lakukan, lho! Apa saja, ya?

1. RUTIN BERSIHKAN RODA KURSI KANTOR

Bersihkan roda kursi kantor Anda secara rutin, setidaknya seminggu sekali. Anda bisa menggunakan tangan untuk mengangkat kotoran-kotoran yang tersangkut di dalamnya. Anda juga bisa memakai lidi jika tangan Anda sudah menjangkau kotoran di antara roda-roda tersebut.

2. HINDARI PENGGUNAAN KURSI KANTOR BERODA PADA KARPET

Salah satu material yang mungkin menyangkut di antara roda kursi kantor ini adalah serabut yang berasal dari karpet. Pasalnya, karpet yang digunakan pada area kantor ini rata-rata merupakan karpet dengan serabut yang mudah terangkat. Upayakan agar Anda tidak menggunakan kursi kantor beroda ini di atas material karpet, ya!

3. GUNAKAN KURSI KANTOR SECARA “BIJAK”

Selain perawatan dan pemeliharaan, Anda juga harus menggunakan kursi kantor secara “bijak”, dengan perlakuan yang relatif wajar, tanpa harus bergerak secara berlebihan. Coba bayangkan bila Anda memakai kursi kantor tersebut secara kasar, roda kursi Anda pun akan cepat patah dan rusak, bukan?

***

Jadi, tidak sulit, kan merawat roda kursi kantor Anda agar tetap sehat dan dapat digunakan secara fungsional? Intip juga kursi-kursi kantor yang berkualitas dan tahan banting di direktori Gudang Furniture, ya!

WhatsApp