Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Tips Memilih Furniture Kantor Untuk Bekerja Dari Rumah
di posting 2021-02-25

Bekerja dari rumah, atau lebih dikenal dengan sebutan Work From Home menjadi sebuah tren dalam dunia kerja yang kini telah menjadi kebijakan penting dalam mendukung pencegahan penularan virus covid-19 terutama di Indonesia. Salah satu pencegahannya adalah dengan memusatkan aktivitas harian di rumah seperti kegiatan belajar dan bekerja.

Cara kerja ini menjadi alternatif baik bagi pekerja tunggal ataupun bagi perusahaan yang memperkerjakan karyawan. Namun tentunya tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah. Juga tidak semua orang cocok bekerja di rumah karena berbagai alasan.

Perbedaan suasana tentunya menjadi hal yang paling terasa manakala tiba-tiba harus bekerja di rumah, dimana biasanya melakukan tugas di kantor. Di kantor pastinya fasilitas sudah amat lengkap, dari komputer, internet, ruang kerja, alat tulis, sampai furniture seperti meja dan kursi beserta lemari.

Pada akhirnya kondisi yang jauh berbeda inilah membuat kerja menjadi tidak kondusif. Alih-alih produktif malah terganggu karena ketidaknyamanan kerja dengan furniture seadanya. Mulailah buka google anda dan temukan furniture kantor terbaik seperti di Gudang Furniture. Dan pastikan kamu baca dulu tips memilih furniture kantor untuk kerja dari rumah ini.

 

Jenis Pekerjaan dan Kebutuhan

source : www.pinterest.com

Yang pertama harus dilakukan adalah mengenal apa pekerjaan kamu dan kebutuhan apa yang biasa digunakan untuk menunjangnya. Misalkan pekerjaan kamu adalah seorang akuntan yang membutuhkan komputer untuk melakukan tugas. Namun karena yang tersedia adalah unit PC, maka diperlukan meja komputer. Meja kantor khusus ini sudah dilengkapi laci keyboard dan beberapa kompartemen untuk meletakkan power supply atau printer, dll. Lain hal jika kamu difasilitasi laptop. Maka cukup kamu beli meja staff biasa.

 

Luas Ruang Kerja di Rumah

source : www.pinterest.com

Untuk kamu yang punya ruang terbatas untuk disisihkan untuk dijadikan spot untuk bekerja. Jangan sampai keberadaan furniture kantor nantinya membuat isi rumah semakin sesak. Furniture minimalis adalah pilihan tepat apabila di rumah kamu sudah terlalu banyak mebel lainnya. Dan bila work from home ini bersifat sementara, ada baiknya kamu beli furniture praktis seperti kursi lipat, meja lipat atau furniture yang bisa dibongkar pasang dengan mudah. Oh iya, perhatikan juga lebar pintu agar kamu bisa memilih furniture yang dimensinya tidak lebih besar dari pintu. Atau bila tidak mau ambil pusing, pilih fuurniture yang knock down / bisa dirakit sendiri.

 

Spesifikasi Furniture

source : www.gudangfurniture.com

Boleh saja anda tertarik dengan desainnya. Tapi jangan dulu-dulu klik beli, cermati dulu spesifikasinya. Cek dimensinya apakah sudah sesuai luas ruang kerja yang dibahas di point sebelumnya. Pertimbangkan juga kelengkapannya. Jangan sampai anda menyesal setelah memesan dan akhirnya tidak digunakan sebagaimana yang diharapkan. Pelajari juga material yang digunakan agar tahu bagaimana merawatnya. Sekedar tambahan, kebanyakan furniture retail terbuat dari skayu olahan jenis particle board. Jadi perlu diingat bahwa tidak selalu furniture yang terbuat kayu adalah dibuat dengan kayu solid.

 

Budget

source : www.pinterest.com

Ukuran sudah cocok, tapi ada lagi nih hal yang penting. Ya tentu saja anggaran. Pastikan kamu sudah menyiapkan anggaran untuk belanja furniture kantor ini untuk menunjang kerja dari rumah.

Perlu kamu tau bahwa kadang tidak cukup hanya kita tau harga di katalog. Perhatikan juga segala keterangannya. Apakah itu harga diskon, harga yang belum dipotong PPN, sudah termasuk ongkir apa belum. Ada baiknya kamu benar-benar menanyakan dengan detail terlebih dahulu pada penjual seperti yang akan dibahas pada point di bawah ini.

 

Konsultasi

source : www.pinterest.com

Punya budget pas-pasan, mau pilih furniture khawatir tidak cocok dengan ruangannya, belum lagi pilihan tipe bikin bingung karena saking banyaknya. Konsultasikan saja daripada anda memaksakan apa yang tidak kamu tau. Dengan berkonsultasi, kamu akan diberikan pilihan yang sesuai dengan budget dan tetap sesuai dengan kebutuhan kerja kamu. Selain itu kamu juga bisa memastikan ada harga apa saja yang harus dibayar, apakah ini dipasang sendiri atau sudah dipasangkan, apakah bisa diretur jika tidak sesuai atau bagaimana. Mekanisme semcam itu juga harus kamu konsultasikan.

***

Demikian tips singkat bagaimana memilih furniture kantor untuk menunjang bekerja dari rumah. Diharapkan dapat membuat produktif kerja dan kondusif sehingga pekerjaan terselsaikan walau tanpa ke kantor. Kamu juga bisa mencari semua berbagai furniture kantor di Gudang Furniture dengan mudah dan lengkap. Selamat beraktivitas~

WhatsApp