Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Tom Hanks Positif Terkena Corona COVID-19, Kok Bisa? Ternyata Barang Berikut Bisa Menjadi “Sumber” Berkubangnya Virus Penyakit
di posting 2020-03-12

Wabah Corona COVID-19 semakin menggegerkan dunia, terlebih ketika Tom Hanks, aktor besar Hollywood, diberitakan positif terkena wabah ini. Satu hal yang bisa menjadi pelajaran : berbagai jenis barang bisa menjadi penyebab menularnya wabah Corona COVID-19.

Sudah lebih dari sebulan, wabah Corona COVID-19 seakan menjadi momok mengerikan bagi seluruh masyarakat di dunia. Tak hanya rakyat biasa, beberapa public figure dunia pun merupakan pasien yang terpapar wabah ini.

Salah satunya, adalah Tom Hanks, aktor kawakan Hollywood. Lelaki yang telah lalu lalang dalam dunia perfilman dunia ini diduga positif terkena wabah Corona COVID-19 saat sedang menjalani aktivitas syuting film biografi Elvis Presley, karya Baz Luhrmann, di Australia. Alhasil, Tom Hanks dan Rita Wilson—sang istri yang juga terpapar wabah ini—terpaksa dikarantina sementara di salah satu rumah sakit di Australia.

Memang, penyebaran wabah Corona COVID-19 ini relatif mudah, layaknya flu biasa, yakni berasal dari cairan tubuh yang bisa saja mengenai tangan, hingga barang-barang lainnya yang tersentuh dengan tangan (yang telah menimbun virus di permukaannya). Pasalnya, dilansir dari cnnindonesia.com, virus Corona bisa “hidup” di permukaan benda mati selama 5 menit hingga 9 hari lamanya, selama benda tersebut tidak dibersihkan oleh disinfektan.

Bahkan, tak jarang barang-barang yang dianggap “aman” ternyata merupakan sumber berkubangnya virus, kuman, dan bakteri penyakit. Tak hanya virus Corona COVID-19 saja, beribu virus, kuman, dan bakteri penyakit bisa tersimpan dalam barang-barang berikut. Apa saja? Yuk intip rangkuman dari Gudang Furniture berikut!


1. Keran Air di Dapur dan Kamar Mandi
Meskipun barang ini merupakan benda kecil yang sepele, bukankah semua orang menyalakan keran air dengan kondisi tangan yang belum dicuci bersih? Oleh karena itu, usahakan untuk rajin membersihkan keran air dengan larutan disinfektan.


2. Alat Pembersih
Lap, spons, hingga kain pel merupakan benda-benda yang mungkin menyimpan banyak kuman, bakteri, dan virus di dalamnya, khususnya jika Anda tidak rutin merendamnya dalam larutan pembersih atau mencucinya. Hiii, ngeri, ya?


3. Smartphone
Sadarkah Anda, bahwa pemakaian smartphone setiap hari, setiap saat, dan di manapun Anda berada, membuat kemungkinan bahwa smartphone ini menjadi sarang kuman, bakteri, dan virus penyakit untuk berkubang dengan nyaman.


4. Perangkat Komputer di Kantor
Tak hanya smartphone, perangkat komputer, khususnya perangkat komputer yang digunakan bersama-sama, akan menjadi sarang kuman, bakteri, dan virus penyakit. Pasalnya, semua orang akan menggunakannya, dan tanpa sadar akan menularkan penyakit yang sedang ia derita pada komputer tersebut, bukan?


***
Menyebarnya wabah ini memang menjadi fenomena menakutkan di awal tahun 2020. Bukannya bermaksud menakut-nakuti, namun tak ada salahnya bila kita lebih waspada terhadap kemungkinan adanya sarang kuman, bakteri, dan virus penyakit dalam lingkungan kita sendiri.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hinggapnya virus penyakit di lingkungan Anda adalah mulai rajin membersihkan rumah, kantor, ataupun area pribadi Anda sendiri dengan larutan disinfektan.

Satu lagi, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, ya! Intip juga tips lainnya dari Gudang Furniture di artikel lainnya, ya!

WhatsApp