Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Tren Rumah Bergaya Skandinavia Jadi Inspirasi Rumah Idaman 2020
di posting 2020-08-27

Gaya interior rumah skandinavia sering menjadi pilihan desain hunian karena mampu mengubah tampilan rumah menjadi memiliki tampilan yang estetik dan artistik, juga kesederhanaan yang berpadu dengan fungsi yang maksimal, serta kenyamanan ekstra.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi rumah mungil tapi elegan, desain rumah skandinavia bisa jadi solusinya. Desain interior skandinavia menawarkan kesederhanaaan, yang berpadu dengan tampilan yang modern, minimalis dan lebih mengandalkan fungsi. Konsep desain interior yang khas skandinavia ini sangat ikonik yang disukai banyak orang. Tidak heran kalau desain ini selalu membuat orang jatuh cinta saat pandangan pertama .

Jika Teman Gudang ingin mengetahui ciri khas desain interior rumah bergaya skandinavia Desain rumah skandinavia, yuk simak dibawah ini karena Gudang Furniture sudah merangkumnya.

 

1. Pencahayaan

source : www.pinterest.com

Pencahayaan atau penerangan merupakan salah satu elemen kunci dalam konsep desain skandinavia. Topografi wilayah Nordic mengharuskan ruangan mendapatkan pencahayaan maksimal, terutama di musim dingin yang minim cahaya matahari. Maka bukan hal aneh bila rumah-rumah yang mengusung desain skandinavia memasang jendela panjang dan besar. Lampu gantung, hingga pencahayaan menggunakan lilin, mendapat sentuhan artistik yang sempurna dan terlihat sangat ikonik dalam desain skandinavia.

 

2. Tampilan dan Fungsi

source : www.pinterest.com

Furniture khas skandinavia memiliki ciri khas penampilan yang sangat simpel dan sederhana. Sofa dan kursi, serta meja terlihat sedikit memiliki tampilan ala mid-century modern. Berpadu dengan inovasi yang lebih mengedepankan fungsi, interior skandinavia benar-benar menawarkan solusi praktikal dan sangat menarik secara visual. Pada hunian Skandinavia, furniture yang dipajang memegang dua peran sekaligus, ornamen dan menjalankan fungsi tertentu. Misalnya saja set sofa dan meja bergaya mid-century modern untuk menjamu tamu.

 

3. Flooring

source : www.pinterest.com

Ciri khas lainnya dalam interior rumah skandinavia adalah dekorasi lantai yang eye catching banget. Umumnya lantai dari kayu, karena kayu merupakan material flooring yang hangat dan nyaman sekaligus menambah kesan natural, sedangkan dengan warna natural atau lebih banyak menggunakan warna putih untuk mengoptimalkan pencahayaan. Fungsi lain dari lantai minimalis pada gaya rumah Skandinavia adalah memberikan kesan luas, terutama pada tipe compact house yang dibangun di lahan sempit.

 

4. Penempatan Barang Sangat Teratur

source : www.pinterest.com

Desain interior skandinavia tidak membutuhkan banyak barang, itu justru menjadikannya sempit dan terlihat tidak teratur. Harus terorganisir dengan sangat baik dan menyingkirkan barang-barang yang tidak memiliki fungsi maksimal dan dianggap hanya akan membebani kapasitas ruangan saja. Karakteristik yang selalu tampak dalam interior rumah skandinavia adalah penggunaan kabinet dan rak untuk beragam penyimpanan, penghuni rumah akhirnya mempunyai ruangan lebih luas karena minimnya perabot yang ditempatkan.

 

5. Warna Netral

source : www.pinterest.com

Tipikal desain skandinavia adalah penggunaan warna netral yang dominan dan menjadi skema warna utama interior maupun eksteriornya. Warna netral memberikan background sempurna pada dekorasi yang artistik. Ciri khas lainnya yang mudah dijumpai pada gaya rumah skandinavia adalah kombinasi warna yang kalem atau menenangkan. Jika melihat langsung ke wilayah asalnya, rumah-rumah Skandinavia memakai warna-warna natural seperti cokelat, putih, hitam, dan abu-abu. Pilihan warna cat ini menciptakan kesan bersih, rapi, dan terlihat lebih luas. Warna-warna tersebut menguatkan konsep minimalis yang diusung hunian Skandinavia. Selain itu, properti juga akan terlihat lebih luas, bersih, dan nyaman ditempati.

 

6. Tanaman Indoor

source : www.pinterest.com

Tanaman indoor berguna untuk mendapatkan kesan natural dalam tampilan yang dominan warna-warna netral. Menjadikan ruangan terlihat lebih menyegarkan dan alami. Bukan tanpa alasan hunian bergaya skandinavia dinobatkan sebagai rumah ramah lingkungan. Salah satu alasannya adalah penempatan tanaman dalam pot di dalam ruangan. Selain membuat interior lebih asri, tanaman pot akan meningkatkan kesegaran dan melancarkan sirkulasi udara. Di sisi lain, penghuni juga harus memilih jenis tanaman yang sesuai. Tanaman monstera adalah jenis yang kerap direkomendasikan karena punya fungsi dari segi estetika maupun kesehatan.

 

7. Kain-kain Penghangat

source : www.pinterest.com

Kain-kain penghangat menjadi aksesori dan dekorasi wajib yang diakibatkan oleh kondisi iklim yang sangat dingin di negara asalnya. Ciri khas lainnya dalam interior skandinavia adalah pemanfaatan kain-kain penghangat, seperti bulu domba, katun tebal, dan bantalan sofa. Selain itu, keberadaan kain-kain juga memberikan sentuhan dan pola menarik pada keseluruhan layer desain.  Di Indonesia, ornamen ini mungkin hanya berperan sebagai penghias ruangan.

 

 

Wah, kereen banget ya Teman Gudang, jadi ingin punya rumah ala Skandinavia, bisa menjadi referensimu sebelum membangun rumah atau mendekorasi ulang rumah. Kamu juga bisa loh menemukan furniture Skandinavian di Gudang Furniture.

 

WhatsApp