Portfolio Kami

Lihat sekarang untuk ide kantor kamu
Artikel Menarik, klik disini
Konsultasi Gratis
untuk Hunian dan Kantor kamu, klik disini
Tertarik jualan di Gudang Furniture?
daftar jadi merchant kami, klik disini
Masukan kode OTP
Daftar
No. Handphone Kamu
Email kamu
Nama Kamu
Buat akun
Masukan Password
Daftar
Masukan kode OTP
Daftar
dengan mendaftar, saya menyetujui Syarat dan Ketentuan juga Kebijakan Privasi di Gudang Furniture
Menu Utama
Atur Ulang kata sandi kamu disini
Masukkan e-mail atau nomor HP yang terdaftar. Kami akan mengirimkan kode verifikasi untuk atur ulang kata sandi.
Sub Kategori
Artikel
Wujudkan Ruang Kantor Sehat, Ini 5 Tipsnya!
di posting 2019-09-21

Ruang kantor yang sehat ternyata bisa membuahkan produktivitas, lho! Bagaimana cara mewujudkan kantor sehat ini? Intip tips dari Gudang Furniture berikut, ya!

Dengan berjalan gontai, seorang wanita keluar dari bangunan tempat ia bekerja. Rambutnya sedikit acak-acakan, dengan wajah lesu tanpa semangat yang terpancar.

Wanita yang bernama Winda itu mengaku bahwa tubuhnya serasa tak bertenaga saat ia berada di dalam kantor. “Entah itu sugesti atau tidak, tapi rasanya nggak enak badan, saja… Kenapa ya?” ucap Winda.

Apakah Anda pernah merasakan hal serupa?

Ya, hal ini mungkin saja Anda rasakan dalam sebuah ruangan kantor, tempat Anda menghabiskan waktu dari pagi hingga petang. Pasalnya, intensitas pemakaian yang tinggi, dengan ritme kehidupan yang sangat padat, membuat ruang kantor tersebut tak lagi “sehat”.

Tumpukan debu, kurangnya cahaya dan udara segar, serta furniture yang tak sesuai prinsip ergonomis membuat ruang kantor tersebut hanya menjadi “racun” bagi kesehatan tubuh Anda.

Padahal, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan sebuah ruang kantor yang sehat, aman, dan nyaman. Bahkan, ruang kantor yang sehat pun bisa meningkatkan produktivitas bekerja Anda, lho!

Jadi apa saja caranya untuk membuat sebuah ruang kantor terasa sehat?

1. Cukupkan Pencahayaan

Banyak kantor yang luput dalam memperhatikan asupan pencahayaan alami pada ruangannya, padahal cahaya matahari di pagi hari memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh.

Oleh karena itu, ada baiknya sebuah kantor memiliki banyak bukaan yang dapat memaksimalkan masuknya cahaya alami.

Selain pencahayaan alami, pencahayaan buatan yang datang dari lampu pun tetap harus dimaksimalkan, mengingat para karyawan di dalam ruang kantor berkutat dengan komputer setiap harinya.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah kebutuhan mata akan cahaya, terutama saat melihat layar komputer, agar tidak merusak mata.

2. Berikan Pewarnaan Yang Pas

Pemberian nuansa warna yang tepat bisa menghadirkan sugesti positif ke dalam para penghuni ruangan, khususnya dalam sebuah ruangan kantor.

Berikan warna-warna cerah yang dapat membangkitkan semangat, sehingga tubuh pun terstimulasi untuk menjadi lebih sehat. Karena, tubuh yang sehat berasal dari pikiran yang sehat pula, bukan?

3. Usahakan Mendapatkan Penghawaan Alami

Tak hanya pencahayaan alami, sebuah ruang kantor yang sehat juga membutuhkan adanya asupan udara segar. Pasalnya, dalam sebuah ruang bekerja, dibutuhkan pertukaran udara–dengan masuknya kandungan oksigen ke dalam tubuh–untuk memperlancar peredaran darah.

Laju darah ke otak pun akan lebih lancar, sehingga membuat otak Anda mampu berpikir dengan lebih jernih dan lebih produktif, bukan?

Usahakan agar ruang-ruang di kantor memiliki satu area terbuka yang memungkinkan pekerjanya tetap merasakan udara baik di area tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan tanaman hijau yang bisa berfotosintesis menghasilkan oksigen, serta dapat menetralisir racun di dalam ruangan Anda.

4. Sesuaikan Furniture Dengan Kebutuhan Tubuh

Satu hal yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh adalah pemilihan furniture yang tepat. Alih-alih produktif, kesalahan pemilihan furniture hanya akan melahirkan gangguan kesehatan, khususnya yang terkait dengan punggung dan pinggang, seperti pegal-pegal, bahkan gangguan pada tulang.

Maka dari itu, Anda harus berpikir keras saat akan memilih furniture, baik itu kursi kerja, meja, ataupun lemari penyimpanan. Usahakan memilih produk yang sesuai dengan ukuran tubuh standar pemakainya. Anda bisa melihatnya dari spesifikasi produk, ataupun mencobanya secara langsung di showroom furniture tersebut.

Anda juga bisa mengintip furniture-furniture berkualitas yang ergonomis di website Gudang Furniture, ya!

***
Ternyata, tak susah, ya, mewujudkan ruang kantor yang sehat. Ingat, ruang kantor sehat juga harus didukung oleh lingkungan psikologis kantor yang sehat pula. Jadi, tetap bekerja sepenuh hati, agar jiwa Anda tetap sehat juga, ya!

WhatsApp